Hari Kedua, Isak Tangis Warga Binaan Warnai Layanan Tatap Muka di Lapas Bangkinang

- Selasa, 12 Juli 2022 | 15:04 WIB
Suasana warga binaan Lapas Kelas IIA Bangkinang bertemu dengan anak dan keluarga (Istimewa)
Suasana warga binaan Lapas Kelas IIA Bangkinang bertemu dengan anak dan keluarga (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Isak tangis haru keluarga dan warga binaan warnai hari kedua layanan secara tatap muka di Lapas Kelas IIA Bangkinang. Antusias dari keluarga warga binaan untuk membesuk juga cukup tinggi, tercatat pengunjung lapas hari ini mencapai 108 orang.

Pengunjung ini dipastikan telah memenuhi syarat untuk melaksanakan kunjungan secara tatap muka sesuai dengan Surat Edaran Ditjen Pemasyarakatan Nomor : PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka Dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.

Raut wajah kegembiraan diiringi isak tangis kesedihan serta rasa haru terlihat diwajah Ibu Hasmas warga Desa Pulau Payung, Kecamatan Rumbio Jaya, saat bertemu dengan anaknya yang saat ini tengah menjalani pembinaan di Lapas Bangkinang.

Begitu juga dengan salah seorang warga binaan Zilfendri saat memeluk anaknya yang ditinggal pada saat masih balita. Hampir 2 tahun lebih rasa kerinduan yang terhalang jurang pemisah (Covid-19) akhirnya kini rasa kerinduan itu tersalurkan.

Baca Juga: Dibuka Kajati Riau, Pekan Olahraga HBA Ke-62 Diikuti Pegawai Hingga Purnaja

Ibu Hasmah mengungkapkan rasa kebahagian dan haru yang mendalam saat berjumpa dengan anaknya sambil meneteskan air mata.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada petugas Lapas Bangkinang karna telah memberikan kesempatan untuk dapat mengunjungi anak kami, sudah sekian lama kami tidak bisa bertemu,” ujar Ibu Hasmah sembari mengusap air mata yang terus bercucuran.

Dia berharap layanan secara tatap muka ini terus dapat dilakukan oleh pihak lembaga pemasyarakatan. "Semoga layanan di Lapas Bangkinang semakin lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu, Zilfendri turut mengungkapkan rasa kebahagian setelah bertemu dengan anak dan istrinya.

Baca Juga: Sedikitnya Tercatat 80 Hektare Lahan di Rohul Terbakar dan Berhasil Dipadamkan Tim Gabungan

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X