Bupati Meranti Minta RAPP Fokuskan Bantuan pada Kecamatan Terdekat

- Senin, 11 Juli 2022 | 17:03 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)



HALUANRIAU.CO,MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil meminta PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) fokus membantu masyarakat Kepulauan Meranti di dua kecamatan terdekat wilayah operasionalnya, yakni Kecamatan Merbau dan Kecamatan Tasik Putri Puyu.

"Jangan semua kecamatan tapi sikit-sikit. Tapi fokuskan saja dua kecamatan terdekat, tapi maksimal," kata Bupati Adil saat Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan PT RAPP di Aula Kantor Bupati, Senin (11/7/2022).

Lebih jauh, dia meminta Corporate Social Responbility (CSR) perusahaan bubur kertas terbesar di Asia Tenggara itu bisa menyesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan oleh Pemkab Kepulauan Meranti. Dengan begitu, program pembangunan yang dilakukan dapat sejalan dan mendapatkan hasil maksimal.

"Contohnya seperti yang kemarin saya minta seragam sekolah dan sepeda. Jadi ya berikan seragam sekolah dan sepeda karena program saya itu ingin menggratiskan seragam sekolah. Sehingga itu bisa membantu para orang tua dan itu menjadi visi misi atau program kerja," ujarnya.

Baca Juga: Perdana Layanan Tatap Muka, Pengunjung dan Warga Binaan di Lapas Bangkinang Merasa Bahagia

General Manager Stakeholder Relation PT RAPP Wan Jack menyampaikan, pihaknya sangat mendukung program Bupati Kepulauan Meranti, terutama dalam hal upaya penurunan stunting dan peningkatan kualitas pendidikan masyarakat Kepulauan Meranti. Sebab, bicara soal stunting bukan hanya bicara tentang makanan yang dikonsumsi saja, tetapi juga faktor-faktor lain termasuk tingkat pendidikan dan lingkungan sekitar.

"Kami mendukung upaya penurunan stunting tapi yang harus maju di depan itu Pemerintah Kabupaten. Kami akan memberi dukungan dari belakang," jelasnya.

Sementara itu Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kepulauan Meranti, M. Sakinul Wadi menyambut baik adanya kerja sama ini. Disampaikannya, tingkat stunting di Kepulauan Meranti tahun 2022 ini sudah turun dibanding tahun 2021, tetapi angkanya masih di atas standar nasional.

Baca Juga: Usung Tema Gerak Cepat Berkurban Demi Rakyat, Demokrat Riau Sembelih 27 Ekor Sapi

"Dengan adanya kerja sama ini, kita harapkan, angka stunting di Kepulauan Meranti dapat lebih berkurang lagi," katanya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X