Idul Adha 1443 H, Team Macho Grand Dragon - New Paragon Pekanbaru Kurban 5 Ekor Kambing

- Minggu, 10 Juli 2022 | 16:46 WIB
Perwakilan Team Macho menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Kurban Masjid Al-Makmur
Perwakilan Team Macho menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Kurban Masjid Al-Makmur

HALUANRlAU.CO, PEKANBARU - Team Macho Grand Dragon dan New Paragon Pekanbaru menyerahkan 5 ekor hewan kurban kepada masjid dan mushalla yang ada di sekitar tempat usaha tersebut. Selanjutnya hewan kurban tersebut disembelih, dan dagingnya dibagikan untuk masyarakat.

Itu dilakukan bersempena Hari Raya Idul Adha. Pada tahun ini, Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Minggu (10/7).

"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa berkurban 5 ekor kambing," ujar General Manager (GM) Grand Dragon dan New Paragon, Dody Gusti, melalui Manager Operasional Apis Macho, Minggu sore.

Dikatakan Apis, hewan kurban itu diserahkan ke masjid dan musala terdekat pada Sabtu (9/7) kemarin, dan telah disembelih usai pelaksanaan Salat Ied.

"Tiga ekor diserahkan ke Masjid Al-Makmur di Jalan Kuantan V, dan 2 ekor kambing ke Mushalla Ansharullah di Gang Susqa Jalan Keluarga Nomor 13 Pekanbaru," sebut Apis.

Apis kemudian mengisahkan ihwal rencana hingga terealisasinya niat baik ini. Menurut dia, tercetusnya rencana ini bermula dari pembicaraan di jajaran manajemen sepekan sebelum Hari Raya Idul Adha.

"Sambil bincang-bincang dengan Pak GM. Kenapa gak, gitu kan. Akhirnya kita buat lah," kata Apis Macho.

Hal ini kemudian disampaikan ke karyawan, dan langsung disambut antusias, dengan mengumpulkan sumbangan.

"Ini sumbangan dari karyawan. Namun saat mendaftar, kita pakai satu nama saja. Intinya Team Macho," sebut dia.

Dia berharap, hal serupa bisa terus dilakukan di masa-masa mendatang. Tentu saja dibarengi dengan peningkatan hewan yang dikurbankan.

Halaman:

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pajero Laka Tunggal Terbalik di Bundaran Keris

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:38 WIB
X