Kejari Rohil Raih Penghargaan Terbaik III Se-Provinsi Riau dari BPJS Kesehatan

- Kamis, 7 Juli 2022 | 18:20 WIB
 (Dodi/HRC)
(Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Kejaksaan Negeri Rokan Hilir menerima penghargaan Terbaik III se-Provinsi Riau dalam hal kepatuhan badan usaha untuk mendukung sustainabilitas Program JKN tahun 2021. Penghargaan itu diberikan oleh BPJS Kesehatan.

Penghargaan itu diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Jaja Subagja kepada Kepala Kejari (Kajari) Rohil Yuliarni Appy, Kamis (7/7). Penghargaan itu diberikan di sela-sela kegiatan Forum Koordinasi, Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Provinsi Riau Semester I tahun 2022 yang diselenggarakan BPJS Kesehatan Sumbagteng Jambi.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah tercapainya komunikasi yang baik dengan para pemangku kepentingan utama terkait pelaksanaan program BPJS Kesehatan, meliputi penyampaian saran dan gagasan, pemecahan masalah serta perumusan rencana strategis.

Selain itu, tercapainya pemahaman yang sama dalam mendukung tiga aspek penting. Yakni, perluasan cakupan kepesertaan, penegakan regulasi nasional serta peningkatan kualitas pelayanan. Tercapainya peningkatan kemampuan pembiayaan jaminan kesehatan melalui optimalisasi fungsi kepatuhan.

Baca Juga: Kabupaten Siak Targetkan 13,79 % Angka Penurunan Stunting

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kajati Riau Jaja Subagja dan dihadiri oleh Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng Jambi dan jajaran serta seluruh Kajari dan Kepala Saksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) se-Provinsi Riau.

Dalam acara ini juga dilakukan penilaian terhadap kinerja Kajari Se-Riau yang telah membantu BPJS Kesehatan dalam hal kepatuhan badan usaha untuk mendukung sustainabilitas Program JKN tahun 2021.

Atas penilaian itu, Kejari Rohil melalui bidang Datun mendapatkan penilaian terbaik III. Sebagaimana hasil tersebut, Kajari Rohil Yuliarni Appy mengucapkan terima kasih dan akan terus meningkatkan kerjasama kembali dengan BPJS Kesehatan Cabang Rokan Hilir.

"Ibu Kajari juga mengingatkan agar seluruh Badan Usaha yang ada di Kabupaten Rokan Hilir yang belum mendaftarkan kepesertaannya, untuk patuh untuk mendaftarkan karyawannya," ujar Kajari Rohil Yuliarni Appy melalui Kasi Intelijen Yogi Hendra.

Dengan kepercayaan dan hasil yang diperoleh, kata Yogi, Kajari juga berharap agar bidang Datun untuk terus meningkatkan kinerjanya dan lebih selalu menjunjung integritas

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X