Meski Sedang Hamil, Bupati Inhu Tanam Padi untuk Petani

- Kamis, 7 Juli 2022 | 10:08 WIB
Sedang hamil tua, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi ajak petani menanam padi (Zuhdi/HRC)
Sedang hamil tua, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi ajak petani menanam padi (Zuhdi/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE sedang mengandung. Meski dalam hamil tua dia tetap melaksanakan tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat. Bahkan, sempat menanam padi di Kecamatan Rakit Kulim, Rabu (6/7).

Rezita mengajak petani di Desa Kelayang, yang tergabung dalam kelompok tani Sumber Rezeki menanam padi bersama. Dia menaruh harapan padi yang ditanam nantinya dapat memenuhi kebutuhan pangan di Kabupaten Inhu.

Penanaman padi ini, Rezita juga didampingi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Paino; Plt Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Inhu, Bonayus Pariza; Kabid Tanaman Pangan Holtikultura, Alfendrianto; Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Inhu, Roma Doris dan Kepala Dinas Sosial Inhu, Nursisman.

Pada kesempatan itu Rezita juga mengajak para petani berdiskusi guna menampung keluhan dan saran dari petani. Para petani membutuhkan eskavator untuk menyingkirkan tunggul dan membuat kolam serta irigasi pertanian.

Baca Juga: Libur Seolah Tlah Tiba, Simak Tips Staycation Bersama Anak Berikut Ini!

Setelah menanam padi, Bupati Rezita bersama rombongan juga mengunjungi Desa Kuantan Tenang. Di desa ini Rezita menebar bibit Ikan Nila di kolam yang dikelola Bumdes setempat.

Rezita Meylani berharap Bumdes Kuantan Tenang dapat menjadi Wadah positif untuk masyarakat. Ia berpesan kepada warga untuk mengelola Bumdes secara baik.

"Doa kita bersama, semoga ikan yang ditebar ini dapat dibudidayakan masyarakat. Kedepannya saya harap ikan yang dihasilkan tidak hanya dijual mentah, tetapi juga dijadikan makanan olahan. Oleh karena itu, dituntut kreatifitas ibu PKK untuk mengolahnya," sebut Rezita.

Usai melaksanakan kunjungan di Kecamatan Kelayang, Rezita juga sempat meninjau proses pembangunan mesjid Baitul Makmur di Desa Kuantan Tenang.

(Zuhdi Anshari)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alat Berat Diamankan, Polhut Sebut Ini

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:05 WIB
X