Mengukir Sejarah, AKBP Gunar Rahadiyanto Kapolres Pertama Mendapatkan Gelar Adat dari LAMRiau Siak

- Selasa, 5 Juli 2022 | 19:25 WIB
 (Dolly/HRC)
(Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Lembaga Adat Melayu  (LAM) Riau Kabupaten Siak menganugerahkan gelar adat kepada Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH.

Pemberian gelar adat kepada AKBP Gunar Rahadiyanto sebagai Datuk Wira Setia Alam berlangsung di Gedung LAM Riau Siak, Selasa (5/7) siang.

Turut hadir dalam acara pengukuhan gelar adat Datuk Wira Setia Alam kepada Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto siang itu Bupati Siak yang diwakili Sekda Arfan Usman, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Dandim Siak, Tokoh adat, Tokoh Agama serta Perwakilan Ormas dan PJU Polres Siak serta Kapolsek Jajaran.

Datuk Seri H.Wan Said selaku ketua Umum LAM Riau Siak mengatakan, AKBP Gunar sudah sangat berjasa bagi LAM Riau Siak ini.

"Selain itu, beliau juga dinilai berhasil menjaga negeri istana selama berdinas di Kabupaten Siak," tambah Wan Said.

"Sehingga kami yang tergabung dalam LAM Riau Kabupaten Siak ini sepakat memberikan gelar Adat Datuk Setia Alam kepada beliau," timplnya.

"Wira yang berarti Perwira, Setia Alam berarti setia menjaga Alam, Pak Gunar dinilai berhasil menagani covid-19 dan Karhutla di negeri istana ini selama bertugas," pungkas Wan Said.

Terpisah Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH yang mendapatkan Gelar Datuk Setia Alam dari LAM Riau Kabupaten Siak merasa sangat terharu dan berterima kasih atas diterimanya sebagai warga Kabupaten Siak.

“Dengan Pemberian Gelar adat ini, berarti saya sudah menjadi bagian warga Siak,” kata Datuk Wira Setia Alam.

"Meski saya tidak berdinas disini lagi nantinya, saya akan tetap menjaga sikap dan prilaku saya sebagaimana yang telah dianugerahkan kepada saya saat ini," ulasnya.

"Saya merasa bangga bisa menjadi warga Siak dan menjadi bagian kelurga besar LAM Riau Siak, semoga kita semua selalu dirahmati Allah SWT dan dapat selalu menjalin silaturahmi yang baik," pungkas Datuk Wira Setia Alam.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X