Hadiri Pertemuan PIPAS di Lapas Bangkinang, Kadivpas: Saya Merasa Betah Disini

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:48 WIB
 (Amri/HRC)
(Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) gelar pertemuan rutin di Lapas Kelas IIA Bangkinang, Jumat (1/7). Adapun anggota pertemuan rutin Pipas tersebut merupakan Pegawai perempuan dan istri dari pegawai Pemasyarakatan se-Provinsi Riau.

Pertemuan itu mengusung tema "Dengan Meningkatkan Kreativitas Dapat Menambah  Perekonomian Keluarga". Dalam kegiatan ini juga menyuguhkan berbagai Rangkaian yaitu, arisan pipas, bazar handycraft, pelatihan snack bucket, perlombaan pembuatan snack bucket.

Sedangkan bapak-bapak yang mendampingi istri dalam acara paguyuban Pipas itu tampak asyik memancing di kolam ikan hasil budidaya di Lapas Bangkinang.

Acara ini dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Riau Mulyadi serta Kepala Lapas se-Riau, Bapas dan Rupbasan.

Kadivas mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi serta meningkatkan rasa kekeluargaan bahkan dapat menjadi forum untuk bertukar pikiran guna memajukan Pipas dan juga Pemasyarakatan di Riau.

"Kegiatan ini pertama menjalin silaturahmi seluruh jajaran Kepala Lapas, Bapas, Rupbasan dan LPKA, dibawah divisi pemasyarakatan. Jadi ibu-ibunya arisan suaminya kumpul," ujara Kadivas Mulyadi.

(Amri/HRC)

Baca Juga: Terlibat Peredaran 56 Kg Sabu, Dua Kurir Narkoba di Bengkalis Dilimpahkan ke Jaksa

Mulyadi menuturkan tema dengan meningkatkan kreativitas dapat menambah  perekonomian keluarga itu karena Pipas ini memiliki ibu-ibu yang kreatif, mulai dari memasak, membuat kue dan lainnya. Jadi hal itu bisa menghasil nilai ekonomis.

"Ibu-ibu ini kreatif ya, rata-rata ibu-ibu ini jago masak buat kue, mereka buktikan dengan berkreasi, mereka buat sendiri masak sendiri dan dijual dilingkungan mereka. Selain hobi bisa menghasilkan ekonomi," ucapnya.

Melihat inovasi-inovasi yang banyak dimunculkan, Mulyadi mengatakan bahwa dirinya sangat merasa nyaman berada di Lapas Bangkinang.

"Dari awal saya datang kesini (Lapas Bangkinang, red) saya meras betah. Ini bukan karna membanggakan Kalapas Bangkinang," ujarnya.

Hal itu sebut dia karena lapas yang sudah dibentuk sedemikian rupa oleh Kalapas dan seluruh jajaran luar biasa bersih, nyaman dan asri. Kemudian tanaman bunga yang menghiasi juga bagus terawat rapi. Selain itu sebut dia, sampai saat ini belum ada berita berita negatif dari lapas bangkinang.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X