Tak Bayar Pajak, Pemkab Kampar Segel Menara Telekomunikasi Nakal

- Jumat, 1 Juli 2022 | 15:14 WIB
Sekretaris Diskominfo dan Persandian Kampar, Ade Syaputra, SE., M.Si dan Kabid penegakan Perda Satpol PP Kampar, Syawir SP., M.Si saat menyegel menara telemunikasi. (Amri/HRC)
Sekretaris Diskominfo dan Persandian Kampar, Ade Syaputra, SE., M.Si dan Kabid penegakan Perda Satpol PP Kampar, Syawir SP., M.Si saat menyegel menara telemunikasi. (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Pemkab Kampar menyegel menara Telekomunikasi di Desa Sungai Pinang, Kampar, Jumat (1/7). Penyegelan itu dilakukan karena perusahan pemilik tower telekomunikasi belum membayar pajak.

Penyegelan itu dilakukan Satpol PP Kampar didampingi Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian. Hal itu dilakukan kepada perusahaan menara telekomunikasi yang melanggar Peraturan Daerah Nomor 09 Tahun 2017 Pasal 20 Poin H.

Dalam perda itu berbunyi, setiap penyedia menara berkewajiban membayar pajak atau retribusi sesuai peraturan perundang undangan.

Sebelumnya, Pemkab Kampar telah mewanti wanti pihak perusahan telekomunikasi. Namun belum digubris oleh pihak perusahaan tersebut.

Akhirnya untuk menegakkan perda tersebut, Pemkab Kampar menurun tim yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penegakan Perda, Syawir beserta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) didampingi Sekretaris Diskominfo dan Persandian, Ade Syaputra beserta staf.

Baca Juga: Buah Transformasi Digital: Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

"Sasaran penertiban kali ini pada PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia site Sungai Pinang Tambang dan site Sungai Abang Salo yang menunggak retribusi dari tahun 2018," ujar Syawir.

(Ikln/DPRD Kota Pekanbaru6/Akmal)

Dikatakan Syawir, masih banyak perusahan telekomunikasi yang berada di Kabupaten Kampar yang belum bayar retribusi atau pajak.

"Ada beberapa lokasi yang disurati Diskominfo dan Persandian Kampar kepada kami untuk dilakukan penertiban," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB

Dinkes: Kabupaten Kampar Nol Kasus Covid-19

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:41 WIB
X