Cegah Virus PMK, Pemkab Inhu Terima 1000 Dosis Vaksin

- Kamis, 30 Juni 2022 | 22:45 WIB
 (Jason/HRC)
(Jason/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, melalui Dinas pertanian, perikanan dan peternakan (Distankan) telah menerima 1000 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Fakhrurrazi, Kepala Bidang Peternakan, Distankan Inhu kepada wartawan menyebut sesampainya vaksin untuk hewan ternak tersebut langsung di masukkan kedalama laboratorium guna tingkat ke sterilan vaksin tersebut akan tetap terjaga, menyusul proses vaksinasi dilakukan di beberapa wilayah se-Kabupaten Inhu.

"Vaksin ini kita terima dari provinsi bantuan dari kementerian sekitar pukul 22.00 WIB lalu, nantinya vaksin ini akan langsung di gunakan kepada hewan ternak di daerah kita," ujarnya kepada wartawan, Kamis (30/6).

Baca Juga: Gasak Kawasan Hutan, Satu Alat Berat Diamankan KPH dan Taman Nasional

Lebih lanjut Fakhrurrazi mengatakan, untuk di Inhu sendiri Kecamatan Batang Cenaku dan Sei Lala merupakan zona hijau, dari penyebaran virus uang menjangkit para ternak sapi warga tersebut.

"Dua kecamatan ini menjadi atensi kita untuk melakukan vaksinasi kepada hewan ternak, mengingat bahwa setiap hewan ternak yang di vaksinasi memanglah dalam kondisi sehat dan belum pernah terpapar virus PMK sendiri," ungkapnya.

Baca Juga: Identitas Mayat Ditemukan Disemak Terkuak, Sudah Seminggu Tak Pulang

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alat Berat Diamankan, Polhut Sebut Ini

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:05 WIB
X