Tiga Pembangunan Jembatan Provinsi Riau yang Mangkrak di Kampar Segera Dilanjutkan

- Rabu, 29 Juni 2022 | 21:27 WIB
Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PUPR Kampar Afruddin Amga (Istimewa)
Kepala Bidang Jalan dan Jembatan PUPR Kampar Afruddin Amga (Istimewa)

 

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kampar akan lanjutkan pembangungan Jembatan mangkrak yang sebelumnya dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Adapun tiga Jembatan yang dimaksud adalah pembangunan Jembatan Gantung di Desa Sepungguk, Kecamatan Salo yang dibangun pada tahun 2014.

Kemudian jembatan gantung penghubung di Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar yang dibangun pada tahun 2017. Selanjutnya jembatan gantung di Desa Kuapan Koto Perambahan.

Kepala Dinas PUPR Kampar Afdal melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Afruddin Amga mengatakan pembangunan jembatan itu sudah dihibakan oleh Pemerintah Provinsi Riau ke Pemerintah Kabupaten Kampar. Namun tidak dibarengi dengan Benkeu (Bantuan Keuangan).

Baca Juga: Jadi Modal Setelah Bebas, 20 Napi Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Diajarkan Membatik

"Sebelumnya dikerjakan Pemerintah Provinsi, di tahun 2020 kemarin sudah dihibahkan ke Kabupaten Kampar, tapi tidak dibarengi dengan Bengkeu-nya. Ditahun 2022 ini kita sudah surati Provinsi dan itu telah dianggarkan Provinsi," ujar Afruddin Amga.

Mantan Sekretaris BPBD Kampar itu merincikan besaran anggaran pembangunan yang telah dianggarkan untuk masing - masing jembatan tersebut.

Untuk pembangunan jembatan limau manis itu lebih kurang sebesar Rp.25 miliar, jembatan gantung Koto Perambahan sebesar Rp.9 miliar dan jembatan gantung Kecamatan Salo sekitar Rp.6,8 miliar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rendi Winata Resmi Jabat Kasi Intel Kejari Kampar

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:46 WIB

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB
X