Bahas Kondisi Terkini Kota Pekanbaru, Ketua DPRD Bincang Mendalam Bersama FWL

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:39 WIB
Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi (batik) diskusi bersama FWL DPRD Kota Pekanbaru. (Akmal/HRC)
Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi (batik) diskusi bersama FWL DPRD Kota Pekanbaru. (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Perbincangan mendalam terjadi diantara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi dengan Forum Wartawan Legislatif (FWL) DPRD Kota Pekanbaru.

Perbincangan itu berlangsung di ruangan yang baru ditempati Muhammad Sabarudi seusai dilantik menjabat Ketua DPRD, Selasa (28/6), isu-isu terkini ditanggapi politisi PKS itu ketika dilempar oleh anggota FWL.

Dimulai dari situasi kondusifitas lingkungan masyarakat, infrastruktur, kondisi terkini pengelolaan sampah, gambaran titik lokasi jalan rusak hingga penanganan banjir dibahas dalam pertemuan tersebut.

Muhammad Sabarudi menjelaskan bahwa pertemuan itu selain menambah wawasan dan evaluasi yang telah dilakukan, juga diperuntukkan mempererat silaturrahmi antara wartawan dengan pimpinan legislatif.

"Selain mendapatkan aduan dari masyarakat, DPRD Pekanbaru juga butuh masukan dari teman-teman media. Karena teman-teman media juga mendapatkan aduan dari masyarakat," tutur Muhammad Sabarudi.

Baca Juga: Buka Rakornis Bupati Alfedri Bahas Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Pembahasan ini berlangsung dengan cair, gelak tawa dan candaan selalu dilontarkan sehingga suasana tegang tidak terasa di momen ini. Baik itu candaan dari FWL maupun dari politisi PKS itu sendiri.

Selain membahas permasalahan banjir dan infrastruktur, pembahasan lainnya juga dilakukan. Seperti usaha peningkatan ekonomi setelah masa pandemi Covid-19, kesehatan dan juga pendidikan tak lepas dari diskusi hangat ini.

"Pendidikan dan kesehatan menjadi faktor penting, untuk pendidikan jumlah sekolah tidak sebanding dengan jumlah siswa. Dan peningkatan kesehatan harus terus dilakukan, terutama kemudahan akses dan pelayanan," jelas Sabarudi.

Bukan hanya persoalan Kota Pekanbaru saja yang dibahas, melainkan persoalan yang ada di gedung parlemen ini tidak luput dari pembahasan. Terutama dalam kinerja anggota DPRD Pekanbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X