Raih Juara Umum, Kwarran Tualang Wakili Kwarcab Siak Pada Pesta Siaga Kwarda Riau

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:29 WIB
Ka Kwarran Tualang Berfoto bersama adik-adik dari SDN 06 Tualang (Dolly/HRC)
Ka Kwarran Tualang Berfoto bersama adik-adik dari SDN 06 Tualang (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Siak menggelar Pesta Siaga di Bumi Perkemahan Siak Sri Indrapura, Minggu (26/6).

"Pesta Siaga yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh 14 Kecamatan perwakilan dari Kwarran se-Kwarcab Siak," ujar Kwarran Tualang Zahroni Mpd kepada haluanriau.co, Selasa (28/6).

Zahroni menjelaskan, pada tahun ini ada 8 SKU yang di perlombakan, baik putra maupun putri, adapun cabang yang diperlombakan antara lain:

  1. Carnaval budaya;
  2. PBB dasar;
  3. Melukis;
  4. Imam sholat;
  5. Tahfiz;
  6. Keseimbangan tongkat;
  7. lempar tangkap bola;
  8. Perkusi.

"Alhamdulillah adik-adik siaga dari Kwarran Tualang yang diwakili pangkalan SDN 06 Tualang berhasil meraih juara umum,” ujar Zahroni.

Baca Juga: Buka Rakornis Bupati Alfedri Bahas Strategi Peningkatan Pendapatan Asli Daerah

Masih kata Zahroni, atas torehan juara umum pada pesta siaga tahun ini, Kwarran Tualang yang diwakili SDN 06 Tualang berhak membawa piala bergilir dan mewakili Kwarcab Siak untuk mengikuti pesta siaga kwarda Riau yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan di tahun 2022 ini.

“Sebagai Ka Kwarda Tualang, saya merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada adik-adik siaga dari SDN 06 Tualang,” tuturnya.

Selain itu, Zahroni tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kwarran Tualang, Andalan Ranting Kwarran Tualang, Pembina dan Kamabigus SDN 06 Perawang Barat yang telah bekerja sama dengan solid serta melatih dan memotifasi adik-adik untuk selalu berlatih dan mencintai pramuka di Kecamatan Tualang ini.

"Kita semua berharap,semoga ditingkat kwarda Riau nantinya, adik-adik kita dari Kwarran Tualang bisa mengukir prestasi yang gemilang dengan menjadi yang terbaik nantinya," kata dia lagi.

Ka Kwarran Tualang, Zahroni berpesan dan memberikan motifasi bagi pelajar dia Kecamatan Tualang, agar menekuni ekskul pramuka yang dilaksanakan disetiap sekolah guna mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X