Berbagai Perkara Holywings, Legislatif Tunggu Kebijakan Pemko Pekanbaru

- Selasa, 28 Juni 2022 | 14:01 WIB
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (Akmal/HRC)
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menyerahkan semua proses penindakan dugaan permasalahan yang kini dituduhkan ke Holywings, termasuk di Kota Pekanbaru.

Berbagai macam permasalahan makin mencuat seusai dipicu oleh promosi alkohol gratis untuk pengunjung dengan nama Muhammad dan Maria. Kini mulai merembes disinggung soal perizinan dan alkohol.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, Selasa (28/6), menjelaskan bahwa pihak Holywings sudah seharusnya diproses secara hukum, sebab promosi yang digunakan menyinggung agama.

"Ini sangat menyinggung perasaan umat islam. Memang seharusnya ini diproses secara hukum. Kalau memang terjadi pelanggaran hukum, ditindaklanjuti," kata Sabarudi.

Meskipun hal itu terjadi didaerah luar, sambung Sabarudi, keberadaan Holywings juga ada di Kota Pekanbaru dan tentu akan memancing reaksi masyarakat Kota Pekanbaru akan permasalahan tersebut.

Baca Juga: Limpah ke Pengadilan, Oknum Aktivis Larshen Yunus segera Disidang

Keberadaan Holywings di Pekanbaru juga menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, saat ini tengah menelaah segala perizinannya bersama stakeholder dan aparat penegak hukum.

"Kita berikan tugasnya (evaluasi perizinan, red) ke Pemerintah. Kemarin kan ada juga statemen dari Pj Wali Kota Pekanbaru untuk menindaklanjuti ini kan. Kita lihat (perkembangan, red) dan kita serahkan ke aparat hukum," urainya.

Evaluasi keberadaan Holywings di Pekanbaru juga berdasar nilai budaya yang dianut oleh masyarakat Kota Pekanbaru, yakni budaya melayu yang penuh akan nilai serapan Islam.

"Kan kita ini melayu, budayanya identik dengan nilai islam, yang semestinya (keberadaan Holywings Pekanbaru, red) tidak diperkenankan. Tapi tergantung pimpinan kita bagaimana sikapnya," katanya menyudahi.

(Mal)

Baca Juga: Datangi MPP, Massa FUP dan Sapma PP Desak Pemko Cabut Izin Operasional Holywings Pekanbaru

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X