Diikuti 40 Peserta, CSR PT IKPP Taja Pelatihan Tata Boga Bersama Griya Foods Pekanbaru

- Senin, 27 Juni 2022 | 15:07 WIB
Pembukaan Pelatihan Tata Boga yang ditaja CSR PT. IKPP (Dolly/HRC)
Pembukaan Pelatihan Tata Boga yang ditaja CSR PT. IKPP (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - PT. Indah Kiat Pulp & Paper melalui Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mengadakan Pelatihan Tata Boga (Dekor kue Tar) bagi kaum hawa yang ada di Kecamatan Tualang, Senin (27/6).

Program pelatihan tata boga yang berlangsung di rumah pintar Abdul Wahid milik PT IKPP tersebut, diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari kelurahan dan desa se-Kecamatan Tualang.

Terlihat hadir pada pembukaan pelatihan tata boga pagi itu, Manajer Public Affairs CSR PT. IKPP, Murseno; Camat Tualang, Tengku Indra Putra dan Titan Firdusi Suryani dari Griya Foods Pekanbaru sebagai narasumber.

Dalam sambutannya Camat Tualang, Tengku Indra Putra menyampaikan, pemerintah Kabupaten Siak dalam hal ini Kecamatan Tualang, menyambut baik terkait pelatihan yang diadakan CSR PT. IKPP.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik yang diberikan pihak perusahaan bagi kaum hawa yang ada di Kecamatan Tualang, apalagi seluruh peserta tanpa dipungut biaya untuk mengikuti pelatihan ini.

Baca Juga: Dinilai Kooperatif dan Hamil Tua, Dua Tersangka Dugaan Korupsi Dana BOK Puskemas KKH I Belum Ditahan

Camat Tualang berharap kepada seluruh peserta pelatihan agar bisa menyerap ilmu yang disampaikan pembimbing nantinya, dan bisa menjadikan ini semua untuk memulai usaha baru demi meningkatkan ekonomi keluarga, apalagi dimasa sulit dimasa pandemi saat ini.

Ditempat yang sama, Manajer Public Affairs CSR PT. IKPP, Murseno mengatakan, ini merupakan kegiatan program CSR PT. IKPP dan ini merupakan kegiatan pelatihan yang ke XIV kalinya.

“Sudah lebih kurang selama tiga belas tahun kita melakukan kerja sama dengan Griya Foods dalam hal pelatihan bagi pelaku UMKM,” ujar Murseno.

"Produk-produk hasil UMKM binaan CSR PT. IKPP ini tidak hanya dipasarkan di Kabupaten Siak dan Pekanbaru saja, namun sudah dipasarkan hingga ke berbagai provinsi bahkan keluar negeri," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X