Madu Lebah Menjadi Unggulan UMKM Kecamatan Mandau

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:54 WIB
Camat Mandau Yudha (Sugianto/HRC)
Camat Mandau Yudha (Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Camat Sungai Mandau, Yudha Rajasa SSTP menyebut, saat ini banyak hasil alam khususnya di Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak, Riau, yang bisa bersaing sebagai produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan.

"Alhamdulillah banyak hasil alam dari Sungai Mandau yang bisa menjadi produk unggulan, yang tentunya disukai banyak kalangan, yakni madu," ujar Yudha Rajasa SSTP kepada awak Media beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut Camat mengungkapkan, berbagai jenis madu ada di Kecamatan Sungai Mandau, mulai dari madu ternak melifera, madu hutan sialang maupun madu yang cukup langka, yakni madu samak.

"Semua ini telah mulai menghasilkan pundi-pundi rupiah bagi masyarakat. Tentunya kami selalu mengajak kepada masyarakat agar terus kreatif dan inovatif dalam memasarkan produk-produk kita, mulai dari strategi marketing, branding produk maupun jejaring, baik lokal maupun luar daerah bahkan ekspor," ujarnya.

Baca Juga: Tarif Dasar Listrik Bakal Naik 1 Juli 2022, Berikut Daftarnya

Camat juga menjelaskan, sejalan dengan Program Pemerintah Pusat dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi Nasional yang diterjemahkan oleh Bupati Siak Alfedri, dalam wujud pembentukan 1000 UMKM baru diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.

"Kita dari pihak Pemerintah Kecamatan tentunya siap untuk mensukseskan ini apalagi sasaran dari program ini adalah ekonomi mikro yang digerakkan masyarakat disetiap kecamatan. Sangat banyak manfaatnya program andalan dari bapak Bupati ini yang didukung oleh seluruh dinas-dinas terkait sehingga program tersebut dapat segera berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

"Kita manfaatkan segala sesuatu yang ada disekitar kita, contohnya madu tadi mudah mendapatkannya, mudah mengelolanya, tinggal mencari jejaring pemasarannya," pungkasnya.

(Infotorial)

Baca Juga: Semarak, Kapolres Inhu Buka Kejuaraan Motocross Hari Bhayangkara

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X