Pemko Pekanbaru Bakal Buka 300 Stand UMKM di CFD Awal Juli 2022

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:56 WIB
Suasana CFD Kota Pekanbaru (@indrahanafi_motivator)
Suasana CFD Kota Pekanbaru (@indrahanafi_motivator)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menyebutkan bakal membuka sekitar 300 stand di areal Car Free Day (CFD) Jalan Jendral Sudirman.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut dimana 300-an stand tersebut diperuntukan untuk para pelaku UMKM dan hal tersebut masih berupa rencana dan masih didalam pembahasan bersama instansi-instansi terkait.

"Belum dibuka, tapi dinas terkait seperti Satpol PP, Perhubungan, Kebersihan dan Perkim, serta Disperindag masih rapatkan," kata Ingot, Jumat (24/6).

Ingot menjelaskan hingga saat ini CFD di Kota Pekanbaru hanya diizinkan untuk kegiatan olahraga semata dan pihaknya masih mempersiapkan penataan untuk para pelaku UMKM.

Baca Juga: Xi Jinping Akan Hadiri 25 Tahun Acara 'Pembebasan Hongkong'

Lebih lanjut, Disperindag memiliki rencana untuk para UMKM agar bisa berjualan di area CFD pada awal Juli 2022 mendatang dan pihaknya telah membentuk panitia.

Para pelaku UMKM bisa mendaftarkan diri ke Disperindag melalui panitia tersebut.

Untuk areanya UMKM-nya sendiri akan berada di Jalan Cut Nyak Dien dan jalan yang berada di samping Puswil.

"Jadi tergantung kesiapan OPD-OPD. Ada sekitar 300 an pelaku UMKM lah. Kita buat lokasinya di Jalan Cut Nyak Dien, dan disamping Pustaka Wilayah, leter U," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Masyarakat Kurang Mampu, LAZISMu Riau Launching Warung Makan 2000

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X