M Sabarudi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Pekanbaru

- Selasa, 21 Juni 2022 | 16:45 WIB
Proses pengucapan sumpah janji sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru (Akmal/HRC)
Proses pengucapan sumpah janji sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau Nomor KTTS. 971/VI/2022 Tanggal 8 Juni 2022. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru melakukan Paripurna pelantikan Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Hamdani ke Muhammad Sabarudi, Selasa (21/6).

Ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi menandatangani berkas pelantikan. (Akmal/HRC)
Paripurna itu dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Peganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD kota Peykanbaru Sisa Masa Jabatan 2019-2024 Dari Partai Keadilan Sejahtera.

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri dan Nofrizal.

Para tamu undangan dan Forkopimda Kota Pekanbaru mengahadiri rapar paripurna pelantikan Ketua DPRD Kota Pekanbaru. (Akmal/HRC)
Agenda itu turut dihadiri Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, Mantan Walikota Pekanbaru 2017-2022, Firdaus; Mantan Wakil Walikota Pekanbaru 2006-2012, Erizal Muluk dan Ketua Pengadilan Negeri Pekanbaru, Dr. Dahlan SH., MH.

Kemudian Mantan Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani; Ketua PAW DPRD Pekanbaru, M. Sabarudi; Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M. Jamil serta anggota DPRD dan kepala OPD Kota Pekanbaru dan tamu undangan.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun membacakan sambutan dalam rapat paripurna pelantikan Ketua DPRD Kota Pekanbaru. (Akmal/HRC)
Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengucapkan terimakasih Mantan Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani. Ia juga berharap kepada Ketua PAW DPRD Pekanbaru, M. Sabarudi dapat menjalankan amanah.

Muflihun berharap agar M. Sabarudi dapat mendukung arah pembangunan Kota Pekanbaru dan menuntas beragam permasalahan yang masuk ditingkat legislatif.

"Selain itu, kami juga berharap agar hubungan dan kerjasama yang terjalin selama ini antar DPRD dengan pemerintah Kota  berjalan lebih baik," terang Muflihun.

"Kepada suadara kami Hamdani terimakasih atas dedikasi dan kerja selama ini sebagai Ketua DPRD kota Pekanbaru, mudah-mudah hubungan baik terus terjalin dengan baik," sambungnya.

Suasana rapat paripurna pelantikan Ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi. (Akmal/HRC)
Bersamaan dengan itu, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnama berharap kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi bisa segera bekerja berkoordinasi dengan para pimpinan dan anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X