Kejari Pekanbaru Ikuti Webinar Financial Planning yang Ditaja Kejati DIY

- Jumat, 24 Juni 2022 | 12:59 WIB
Webinar Financial Planning yang ditaja Kejati DIY
Webinar Financial Planning yang ditaja Kejati DIY

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kejaksaan Negeri Pekanbaru mengikuti webinar 'Financial Planning', Jumat (24/6). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kejaksaan Tinggi DI Yogyakarta bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Kegiatan webinar itu dimulai pada pukul 09.00 WIB, melalui aplikasi Zoom Meeting. Selain itu, kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Kejati Jogja.

"Urusan Kepegawaian, Keuangan dan PNBP pada Subbagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Pekanbaru mengikuti kegiatan tersebut," ujar Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru, Teguh Wibowo melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Lasargi Marel, Jumat siang.

Dalam kegiatan yang mengusung tema 'Susun Masa Depan Kita Menjadi Lebih Baik', Kepala Kejati (Kajati) DIY Katarina Endang Sarwestri didaulat memberikan Pengarahan Umum. Sementara itu, sebagai Keynote Speech adalah Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan RI, Bambang Sugeng Rukmono.

"Tadi, Pak JamBin menyampaikan betapa pentingnya perencanaan keuangan untuk meminimalisir berbagai resiko finansial yang terjadi," sebut Jaksa yang akrab disapa Marel itu.

Dengan adanya perencanaan keuangan itu, kata Marel, dapat membantu kita untuk tetap memenuhi kebutuhan walaupun di dalam kondisi yang tidak diinginkan. Perencanaan keuangan diperlukan dan bermanfaat dalam setiap tahapan kehidupan. Yakni, dimulai dari kesehatan, pendidikan, rumah tinggal dan sebagainya.

"Oleh karena itu, sebagai Pegawai Negeri Sipil, khususnya pegawai Kejaksaan, kita harus mampu membuat perencanaan keuangan yang matang dan terukur serta membuat persiapan dalam memasuki masa pensiun dengan dibekali pengetahuan dan pendidikan kewirausahaan," lanjut Marel.

Lanjut Marel, Area Head PT Bank Mandiri Yogyakarta Evi Martiani dalam materi sebagai narasumber menjelaskan indikator Pegawai Sejahtera, yakni peningkatan pendapatan dalam kondisi pengeluaran sama.

Seorang pegawai, sebut Marel berdasarkan penjelasan Evi, memiliki tahapan finansial. Yaitu, tahapan financial kacau (mess), tahapan financial security, tahapan financial flexible, dan tahapan financial freedom.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X