Rokan Hulu Lepas 241 Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:41 WIB
 (Ramadhan/HRC)
(Ramadhan/HRC)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Indra Gunawan yang didampingi Plt Kakan Kemenag Rohul, H Zulkifli Syarif S.Ag M.Pd.I, resmi melepas secara langsung keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Negeri Seribu Suluk Tahun 1443 H atau 2022 M.

Pelepasan Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Rokan Hulu dilaksanakan di Masjid Agung Islamic Center Rohul ,Kamis (23/06), pasca shalat Subuh berjamaah.

Dalam jadwalnya, 241 JCH asal Kabupaten Rokan Hulu diberangkatkan dari Ibukota Pasir Pengaraian menuju Embarkasi Antara Pekanbaru menggunakan Bus. Disana seluruh JCH asal Rohul akan bergabung dengan Jamaah Calon Haji asal Pekanbaru, Siak, Dumai, Inhil dan Rohil.

Selanjutnya, dari Embarkasi Antara Pekanbaru, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman didampingi Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STP,M.Si beserta Pejabat Eselon II Rokan Hulu akan kembali melepas JCH menuju Bandara Sultan Syarif Kasih II langsung ke Bandara Hang Nadim Batam dan Transit langsung menuju Bandara Saudi Arabia.

Dalam kata sambutan Wabup Rohul, H Indra Gunawan mengungkapkan kebahagiaan dan penuh cita atas keberangkatan Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Rokan Hulu.

"Kami mengucapkan selamat atas akan diberangkatkannya calon jemaah haji Kabupaten Rokan Hulu tahun 1443 H/ 2022 M ke Tanah Suci Mekkah," kata Wabup.

Baca Juga: Harga Cabe Tetap Tinggi di Pasir Pengaraian, Pedagang Kaki Lima Mengeluh

Diakui Wabup, sudah sepatutnya kita bersyukur, karena Jamaah Calon Haji dapat berangkat dan menunaikan ibadah rukun Islam yang ke Lima, pasca dua tahun sebelumnya sempat tertunda diakibatkan Pandemi Covid-19.

"Walaupun tahun ini telah dibukanya kran untuk keberangkatan menunaikan ibadah haji, saya menghimbau kepada para Jemaah Calon Haji agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan, selalu terapkan pola hidup sehat secara disiplin," tambah Wabup.

Masih kepada Jamaah Calon Haji, Wabup berpesan agar terus mengedepankan budaya tolong menolong dan saling menjaga, baik bagi diri sendiri, maupun menjaga nama baik daerah yang kita cintai.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB
X