Hingga Triwulan II, Realisasi PAD Kota Pekanbaru Sektor Pajak Capai Rp290,8 M

- Rabu, 22 Juni 2022 | 14:46 WIB
 (Dodi/HRC)
(Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru memaparkan realisasi capaian Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak daerah hingga triwulan II di hadapan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Selasa (21/6) kemarin. Adapun capaiannya sebesar Rp290,8 miliar.

Angka tersebut melebihi dari target, atau sebesar 114,2 persen dari target yang ditetapkan. Capaian ini juga merupakan capaian tertinggi sejak lima tahun belakangan ini.

Dalam kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik (MPP), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin Zulhemi Arifin itu memaparkan pendapatan daerah. Atas kinerja yang baik itu, Pj Wako Muflihun pun mengapresiasinya.

"Saya mengharapkan agar target pendapatan daerah bisa meningkat tiap tahun," ujar Pj Wako.

(Ikln/DPRD Kota Pekanbaru5/Akmal)
Baca Juga: Barcelona Tuntut Manchester United Bayar Tunai Frenkie de Jong

Bapenda Pekanbaru bisa menggenjot pendapatan dari 11 sektor pajak daerah. Menurutnya, tempat-tempat usaha sudah mulai beraktivitas seperti biasa saat ini. Hal ini berbeda saat pandemi Covid-19, aktivitas ekonomi perekonomian turun yang berimbas pada penurunan pajak daerah.

Capaian Bapenda Kota Pekanbaru jika dibandingkan mulai dari tahun 2018 sebelum Covid sampai dengan 2022, ini merupakan capaian tertinggi dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Artinya ada kenaikan kurang lebih kenaikan 15.8 persen.

Atas hal itu, Muflihun berharap pajak terus meningkat pada akhir tahun. "Tadi belum dibahas semua. Setelah dipaparkan semua, kami akan ekspos ke media," sebut Pj Wako yang akrab disapa Uun itu.

"Capaian Bapenda sudah bagus dan kita meminta kepada Bapenda agar mengoptimalkan 11 jenis pajak. Gali potensi sumber-sumber PAD baru dan tertibkan reklame di Kota Pekanbaru," sambungnya memungkasi.

Baca Juga: RS Islam Ibnu Sina Berkomitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Holistik untuk Pasien Bibir Sumbing

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X