Belajar buat Tanjak, Lapas Bagansiapiapi lakukan MoU dengan Rumah Tamadun

- Selasa, 21 Juni 2022 | 17:11 WIB
 (Jhoni/HRC)
(Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Dalam rangka pembinaan dan  memberikan pelayanan yang optimal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Bagansiapiapi melakukan MoU kerja sama pelatihan pembuat Tanjak dengan Rumah Tamadun. Penandatangan MoU dilakukan diAula Lapas Bagansiapiapi, Selasa (21/6/2022). Dalam MoU tersebut  Kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerja sama terkait pelatihan pembinaan kemandirian pembuatan tanjak serta kerajinan lainnya dari lidi sawit.

"Kerjasama ini akan mampu meningkatkan skill dan kemampuan warga binaan dalam menjadi manusia yang lebih berguna ketika sudah selesai menjalani masa pembinaanya di Lapas Bagansiapiapi," Kata Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo melalui Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Yopi Febrianda kepada Media Gruop Haluanriau- Haluanriau.co disela sela acara  Selasa (21/6/2022).

Seperti di ketahui bersama kata Yopi,  Provinsi Riau memiliki sumber daya alam sawit yang begitu berlimpah, limbah sawit berupa dedaunan ini ternyata bisa diolah kembali menjadi beberapa kerajinan yang bernilai jual, oleh sebab itu Wachid Wibowo dan Yopi Febrianda memutuskan untuk mengajak Rumah Tamadun selaku Industri Kerajinan untuk memberikan pelatihan pengolahan lidi sawit tersebut kepada Warga Binaan Lapas Bagansiapiapi.

Baca Juga: Bentrokan di Desa Terantang, 17 Orang Ditetapkan Tersangka

"Harapan kita setelah kembali ke masyarakat, Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bagansiapiapi dapat menggunakan skill yang sudah dibekali dari dalam Lapas untuk diimplementasikan dalam kehidupannya di Luar Lapas,",Tukas Wachid.

Sementara Hendra Dermawan mengaku menyambut baik atas kerja sama yg terjalin ini. " Kita sangat dukung sekali apa yang di programkan lapas Bagansiapiapi. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan. Mudahan kerja sama ini berkesinambungan," pungkas Hendra.

(Jon)

Baca Juga: Digadang-gadang Ikut Pildada Inhil 2024, Suhaidi: Saya Berkomitmen, Insyaallah Maju

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:42 WIB

Sah, MTQ Riau Digelar 24-31 Juli di Bagansiapiapi

Minggu, 17 April 2022 | 11:53 WIB
X