Masyarakat Meranti Dapat Nikmati Layanan Konsultasi Hukum Secara Gratis di Halo JPN

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:54 WIB
 (Nurokhim/HRC)
(Nurokhim/HRC)

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti kini dapat berkonsultasi terkait permasalahan hukum di halo JPN (Jaksa Pengacara Negara).

Dimana halo JPN ini merupakan pelayanan berbasis online yang nantinya akan dilayani oleh Jaksa Pengacara Negara di seluruh wilayah Indonesia, yang pastinya secara profesional dan juga gratis.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepuluaan Meranti, Waluyo, SH., MH melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Hasan Afif Muhammad SH MH mengatakan bahwa halo JPN merupakan inovasi terbaru Kejaksaan RI di Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara untuk memberikan pelayanan hukum gratis kepada masyarakat.

Dimana penerimaan permintaan pelayanan hukum melalui situs web (https://halojpn.id/) tersebut adalah untuk memberikan pelayanan hukum gratis terhadap berbagai permasalahan hukum yang berkaitan dengan seperti masalah pertanahan, hukum waris, pernikahan dan perceraian, pendirian dan pembubaran PT, serta hutang piutang.

Baca Juga: Seorang Pria Siram Air Keras ke Mertua, Istri hingga Anak Karena Berulang Kali Digugat Cerai

"Ya, di Kejaksaan ini makin mempermudah, dimana masyarakat tinggal memakai Aplikasi dan Website apabila mau konsultasi mengenai persoalan hukum," terangnya, saat ditemui pada Senin (20/06/2022) siang.

Lebih jauh kata Afif, masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang ingin berkonsultasi mengenai persoalan hukum dapat langsung mengakses website halojpn.id melalui scan barcode pada brosur yang tersebar. Selain itu, dalam brosur juga ada on call yang dapat digunakan masyarakat.

"Nantinya dalam barcode setelah di scan akan langsung dapat mengakses website halojpn.id, dimana masyarakat diarahkan untuk memilih kejaksaan mana yang akan menjawab. Kalau memilih kejaksaan kita (Kepulauan Meranti) nah disitu kewenangan kita untuk menjawabnya pertanyaan masyarakat," ujar Afif.

Menurutnya, inovasi berbentuk layanan terbaru yang diluncurkan pihak Kejaksaan ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi serta konsultasi persoalan hukum.

"Memang program halo JPN ini baru, Ini sangat memudahkan, karena masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke kantor, tinggal buka gadget dan browsing dan scan kode untuk mendapatkan dan konsultasi persoalan hukum," tuturnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Meranti Tandatangani KUA PPAS 2023

Kamis, 17 November 2022 | 12:03 WIB
X