Harga Cabe Tetap Tinggi di Pasir Pengaraian, Pedagang Kaki Lima Mengeluh

- Senin, 20 Juni 2022 | 14:21 WIB
Pedagang cabe di salah satu pasar di Pasir Pengaraian (Ramadhan/HR)
Pedagang cabe di salah satu pasar di Pasir Pengaraian (Ramadhan/HR)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Kenaikan Harga Bahan Pokok seperti Cabe dan Bawang Merah nyatanya sangat berdampak pada pedagang kaki lima, salah satunya Nana (45), salah seorang pedagang Ayam Geprek di Pasir Pengaraian.

Disampaikan Nana kepada awak media, Senin (20/06) saat berbelanja bahan pokok di Pasar Modern Pasir Pengaraian, Kenaikan harga bahan pokok seperti Cabe dan Bawang sangat dia rasakan dan membuat masyarakat menjerit.

"Kenaikan harga cabe dan bawang ini sangat meresahkan bagi kami, apalagi bagi saya sebagai pedagang kecil-kecilan," kata Nana.

Dia mengaku kewalahan dengan naiknya harga cabe dan bawang merah, yang diketahui sebagai bahan dasar membuat usaha ayam Geprek.

Baca Juga: Gubri Himbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pasca Bentrok, 17 Pelaku Sudah Diamankan

"Mau dinaikkan harganya nanti nggak ada yang beli, mau dibuat dengan harga yang sama, nggak ada untung bahkan rugi," keluh Nana kepada awak media.

Wanita berkacamata mata itu berharap, Pemerintah dapat memperhatikan masyarakat kecil dengan segera menangani kenaikan Cabe dan Bawang merah, sehingga dapat menstabilkan kembali perekonomian masyarakat.

"Kalau bisa, diperhatikanlah kami sebagai pedagang kecil ini, nanti kalau nggak jualan, bagaimana dengan makan kami dan anak-anak yang sekolah," sebutnya.

Masih ditempat yang sama, Kasi Operasional Pasar Modern Pasir Pengaraian, Hendri Mayulis, SP mengaku kenaikan harga bahan pokok seperti cabe dan Bawang Merah sudah terjadi selama sepekan terakhir.

"Cabe yang biasanya harga dibawah Rp50.000, sekarang sudah Rp100.000 per kilonya, sedangkan bawang merah yang sebelumnya Rp38.000, kini menjadi Rp50.000," sebut Hendri.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X