Peletakkan Batu Pertama Mapolsek Marpoyan Damai, Kapolresta Pekanbaru Hubungkan Teori Telapak Kaki - Keamanan

- Senin, 20 Juni 2022 | 11:09 WIB
Peletakan batu pertama Mapolsek Marpoyan Damai (Akmal)
Peletakan batu pertama Mapolsek Marpoyan Damai (Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Semakin banyak orang yang berkunjung ke suatu tempat maka akan berimbas kepada pendapatan masyarakat tempatan, dengan begitu tingkat kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Demikianlah kesimpulan dari Teori Telapak Kaki yang dijelaskan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi dalam agenda peletakan batu pertama Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marpoyan Damai pada Jumat (16/6).

Orang yang berkunjung kesuatu tempat itu bukan tanpa tujuan, bisa saja sekedar berwisata, tempat bekerja, berdagang dan bahkan berinvestasi. Apa yang menjadi tujuan pendatang tersebut, yang menjadi indikatornya ialah keamanan.

Baca Juga: Fun Bike Hari Bhayangkara Polda Riau Berlangsung Semarak, Irjen Iqbal : Polisi Adalah Kita

"Orang mau berkunjung tentu memperhatikan tingkat keamanan, kalau tidak aman tentu orang tidak mau datang," kata Kombes Pol Pria Budi dalam sambutannya.

Untuk itu, sudah seharusnya Marpoyan Damai diawasi kepolisian tingkat Polsek, mengingat kawasan itu memiliki jumlah penduduk yang banyak. Selama ini diawasi kepolisian tingkat Sub Sektor, penanganan perkara dilakukan di Polsek Bukit Raya.

Jika Mapolsek ini sudah beroperasi, tentu penindakan kriminalitas di Marpoyan Damai lebih maksimal, tingkat kejahatan tentu dapat ditekan turun, otomatis keamanan tercipta semakin kondusif.

Baca Juga: Bellerin Betah di Real Betis, Lakukan Segala Cara Untuk Keluar dari Arsenal

Dihadapan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Kapolresta menjelaskan bahwa keamanan merupakan suatu investasi. Keamanan juga dijadikan tolak ukur sejauh mana kesejahteraan masyarakat.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X