Pemko Pekanbaru Targetkan 35 Ekor Hewan Kurban di Potong Pada Idul Adha 2022

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 13:04 WIB
ilustrasi hewan kurban
ilustrasi hewan kurban

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru melalui Kabag Kesra Setdako Pekanbaru, Candra IB menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan total 35 ekor hewan kurban bakal dipotong pada Hari Raya Idul Adha 2022.

Candra menjelaskan bahwa 35 ekor tersebut berasal dari ASN yang berada di lingkungan Pemko Pekanbaru yang melaksanakan ibadah kurban dan pihaknya juga sudah menyurati seluruh OPD Kota Bertuah dan membuka pendaftaran peserta kurban.

"Bagi ASN yang berkurban, kami sudah buka pendaftaran. Silahkan mendaftarkan diri," ujar Candra, Jumat (17/6).

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, pihaknya akan menutup pendaftaran peserta kurban sendiri pada 5 juli 2022 mendatang dan Candra juga menghimbau dan berharap agar ASN yang ingin menjadi peserta kurban untuk segera mendaftarkan diri.

Baca Juga: Dua Suporter Maung Bandung Tewas Terinjak-Injak dan Kehabisan Oksigen di Stadion GBLA

"Jadi untuk tahun ini, panitia kurban menargetkan jumlah hewan lebih banyak dibanding tahun lalu yang berjumlah 35 ekor. Karena direncanakan daging kurban nanti selain dibagikan untuk THL dan pegawai golong rendah juga akan diberikan ke daerah pinggiran kota yang tidak memiliki hewan kurban," jelasnya.

Untuk menjadi peserta kurban sendiri, para ASN akan dikenakan biaya pembelian hewan kurban sebesar Rp2,6 juta per-orangnya.

Baca Juga: Liburan Hemat! 5 Tips Jitu Liburan Hemat dengan Low-Budget

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X