Berikan Kenyamanan, Ruang Tunggu Lapas Bangkinang Dilengkapi Fasilitas Bermain Anak

- Rabu, 15 Juni 2022 | 17:52 WIB
Ruang bermain anak di Lapas Bangkinang (Istimewa)
Ruang bermain anak di Lapas Bangkinang (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang saat ini sangat gencar dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat, tidak hanya meningkatkan layanan terhadap warga binaan. Namun peningkatan layanan ini turut diberikan kepada masyarakata dan keluarga dari warga binaan yang melakukan kunjungan ke Lapas.

Adapun layanan yang dimaksud adalah layanan penitipan paket, menanyakan integrasi WBP atau menyampaikan pengaduan. Selain kunjungan dari masyarakat juga stakeholder yang ingin berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas, baik dari aparat penegak hukum (APH), Penasihat Hukum, Insan Pers dan lain sebagainya.

Untuk memberikan kenyamanan terhadap pengunjung, pihak Lapas Bangkinang menyediakan beberapa fasilitas pendukung yang ditempatkan pada ruangan Layanan Terpadu Satu Pintu (Yantersatu).

Baca Juga: Petarung UFC, Khabib Nurmagedov Berencana Berinvestasi Rp400 Miliar di Lombok

Diantaranya area bermain anak, free charging station, ruang laktasi, makanan dan minuman gratis, bangku prioritas, free wifi, pojok bacaan, payung dan mantel turut dilengkapi pada ruangan tunggu ini.

“Pengunjung yang ingin menitipkan paket WBP diantaranya ada yang membawa anak-anak. Untuk itu, kami melengkapi ruangan tunggu dengan area bermain anak, harapannya agar ruang tunggu tersebut dapat nyaman dan ramah untuk anak,” kata Kalapas Kelas IIA Bangkimang Sutarno, Rabu (15/6).

Selain itu kata Kalapas, pihaknya juga menyiapkan buku bacaan dan beragam mainan anak. Sehingga sebut dia, anak-anak tidak mudah jenuh atau bosan.

Tak hanya itu, pihak Lapas juga menyiapkan makanan dan minuman gratis selama menunggu antrian layanan penitipan paket warga binaan.

Baca Juga: Menuju Pemilu Serentak 2024, Bupati Sukiman: Kita Siap Sukseskan

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB

Dinkes: Kabupaten Kampar Nol Kasus Covid-19

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:41 WIB
X