Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja Kembali Dibuka Setelah 2 Tahun Tutup

- Rabu, 15 Juni 2022 | 16:02 WIB
 (Diskominfotik Bengkalis)
(Diskominfotik Bengkalis)

HALUANRIAU.CO, BANTAN - Terminal Bandar Sri Setia Raja Selat Baru yang terletak di Bantan, Kabupaten Bengkalis resmi diaktifkan kembali hari ini, Selasa (14/6/2022) setelah 2 tahun ditutup yang diakibatkan oleh pandemi.

Pengaktifan kembali tersebut ditandai dengan pelepasan tali kapal dan pengoperasian keberangkatan perdana, serta di terminal tersebut akan melayani rute pelayaran Bengkalis-Malaka dan Bengkalis-Muar kembali beroperasi.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bengkalis yang didampingi oleh Kejari Bengkalis, Rakhmat Budiman; Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Hasan Nul Hakim; Sekretaris Daerah Bengkalis, H. Bustami HY; Para Staf Ahli Bupati, serta Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis membuka pengoperasian pelabuhan tersebut.

Dengan dibukanya kembali pelabuhan ini Bupati Bengkalis, Kasmarni berharap agar terminal tersebut bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi daerah dan masyarakat.

Baca Juga: Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lancang Kuning 2022, Bustami: Patuhi Aturan Berkendara

"Saya yakin, dengan dibukanya pelayaran ini, tentu bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat. Mulai dari peningkatan kunjungan wisatawan manca negara, hingga mengundang hadirnya investor ke daerah kita," ucap Kasmarni.

Selain itu, Kasmarni juga mengingatkan kepada masyarakat yang ingin berangkat untuk melakukan vaksinasi.

"Meskipun Covid-19 telah melandai, tapi kita semua harus ingat untuk melakukan vaksinasi demi kekebalan tubuh kita," ujar Kasmarni.

Baca Juga: CEO Shopee Ungkap Adanya PHK Massal Karyawannya: Akibat Ketidakpastian Ekonomi

 

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Diskominfotik Bengkalis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-510 Bengkalis

Senin, 1 Agustus 2022 | 15:59 WIB

Ini Tips Berboncengan dengan Posisi Menyamping

Senin, 4 Juli 2022 | 15:58 WIB
X