Hari Ke Tiga Ops Patuh Lancang Kuning, Polres Siak Bagikan Helm Bagi Pengendara Tertib Lalulintas

- Rabu, 15 Juni 2022 | 14:32 WIB
 (Mal/HRC)
(Mal/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Siak menggencarkan tindakan preemtif dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2022, personel masih melakukan tindakan berupa sosialisasi.

Di hari ke tiga pelaksanaannya, operasi patuh Satlantas Polres Siak terlaksana edukatif, persuasif dan humanis, ini semua dilakukan dengan cara memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat.

Bertempat di Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Siak di KPR I Perawang, Kecamatan Tualang, personel mesosialisasikan tentang kepatuhan berlalu-lintas terhadap pengguna jalan.

Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kasatlantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggreni menjelaskan bahwa bagi pengguna jalan yang tertib aturan berlalu lintas diberikan helm gratis.

"Selain penindakan, kita berikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi aturan lalulintas. Nah bagi pengendara yang tertib, kita berikan helm secara gratis," terang AKP Viola, Rabu (15/6).

Baca Juga: Menteri LHK: Terimakasih Penyuluh Kehutanan Indonesia

Mantan Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru itu juga menerangkan bahwa pengguna jalan diedukasi bagaiamana pentingnya berkendara dengan aman, tentunya dilengkapi dengan pengaman kepala, melengkapi aksesoris kendaraan berupa spion dan lainnya.

"Helm ini kan salah satu bagian terpenting untuk keselamatan dalam berkendara. Nah, helm yang kami bagikan bisa untuk mengganti helm mereka yang udah lama itu," ulasnya.

Sebagaimana diketahui, Ops Patuh Lancang Kuning 2022 telah dimulai sejak 13 Juni 2022 dan berlangsung selama dua pekan kedepan. Ada 8 pelanggaran prioritas yang akan ditindak dalam operasi kali ini, yakni tidak mengenakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melanggar batas kecepatan.

Kemudian knalpot bising (brong), melawan arus lalu lintas, menggunakan HP saat mengemudi, melanggar APIL dan tidak memiliki atau membawa SIM saat mengemudi.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X