Atraksi Debus Warnai Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Polres Inhu

- Senin, 13 Juni 2022 | 19:27 WIB
Atraksi debus anggota Polres Inhu dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 (Eka/HRC)
Atraksi debus anggota Polres Inhu dalam rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Kesiapan siagaan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Inhu menggelar aktraksi kesenian tradisional Debus yang diketuai langsung oleh Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si bersama Mbah Tarom. Pagelaran seni debus itu dilaksanakan Senin, 13 Juni 2022 siang di halaman Mapolres Inhu dan keliling Kota Rengat.

"Debus ini salah satu pagelaran kesenian tradisional yang diatraksikan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun ini sekaligus mengecek kekuatan fisik dan mental anggota dalam menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Inhu," kata Kapolres Inhu didampingi PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran disela-sela kegiatan tersebut.

Ada 9 atraksi yang diperagakan, diantaranya pecahkan genteng menggunakan kepala oleh personel Polres Inhu, kunyah pisau silet oleh Mbah Tanom, bacok perut gunakan pedang, bacok perut gunakan kapak yang dilakukan oleh Kapolres Inhu, pukul punggung gunakan kayu yang dibakar, dilindas menggunakan sepeda motor, tebas semangka dengan mata tertutup, keliling Kota Rengat mengendarai sepeda motor dengan mata tertutup dan menyalakan tespen melalui badan.

Baca Juga: H Dheni Kurnia Tegaskan Agustiar Bisa Maju dalam Konfrenprov XV PWI Riau di Bengkalis, Ini Alasannya

Turut hadir ketika acara itu, Wakapolres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko, S.TP., S.I.K., M.I.K, para Kabag, para Kasat, Perwira Pertama (Pama) dan puluhan personel Polres Inhu.

Baca Juga: Dugaan Penyerobotan Lahan, Perkara Ingot Ahmad Dilimpahkan ke Polresta Pekanbaru

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alat Berat Diamankan, Polhut Sebut Ini

Jumat, 1 Juli 2022 | 17:05 WIB
X