Bupati Sukiman Pimpin Apel Pasukan Patuh Lancang Kuning 2022

- Senin, 13 Juni 2022 | 14:46 WIB
 (Ramadhan/HRC)
(Ramadhan/HRC)

HALUANRIAU.CO, PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman pimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2022, Senin (13/06) di Mako Polres Rohul, Pasir Pengaraian.

Turut mengikuti Apel, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK MM, Waka Polres Rohul, Kompol Erol Ronny Risambessy SIK, Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Lilik S, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek serta diikuti juga oleh Personil TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 kali ini, mengangkat tema "Tertib Terlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa".

Bupati Rokan Hulu, H Sukiman yang waktu Amanat membacakan kata sambutan Kapolda Riau mengatakan, dalam rangka cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang hari bhayangkara Tahun 2022 pada masa pandemi covid-19, maka dilaksanakan operasi kewilayahan dengan sandi operasi patuh 2022.

Kegiatan Operasi ini berlangsung selama 14 hari, dimulai sejak 13 Juni hingga 26 Juni 2022 di seluruh Wilayah Republik Indonesia.

Baca Juga: Tiga Maling Jemuran Terekam CCTV, Sang Pemilik Mengikhlaskan

"Sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," kata Bupati dalam amanat.

Lanjut Bupati lagi, dalam rangka penyesuaian perkembangan situasi di masa pandemi covid-19, operasi patuh lancang kuning 2022 bertujuan menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi Patuh Lancang Kuning 2022," tambah Bupati.

Diakui Bupati, pelaksanaan operasi patuh lancang kuning  2022 menjadi salah satu element penting dalam mewujudkan tertib berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat lebih menertibkan masyarakat dalam terlalu lintas.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

22 Atlet PBVSI Rohul Siap Ikuti Porda Riau 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:56 WIB

RKPD Rohul Tahun 2023 Memasuki Tahap Finalisasi

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:46 WIB
X