Mubes Ika IE FEB Unri Sukses, Suwito Terpilih Aklamasi

- Senin, 13 Juni 2022 | 08:27 WIB
Peserta Mubes I IE FEB Unri (istimewa)
Peserta Mubes I IE FEB Unri (istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Ratusan alumni memilih Suwito sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Suwito terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar I Ika IE FEB Unri yang digelar di salah satu kafe di Kota Pekanbaru, Minggu (12/6).

Pertemuan dihadiri 134 peserta, terdiri dari alumni angkatan 1975 hingga 2014. Kegiatan tersebut dihadiri Dekan FEB Unri Sri Indarti, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (Ikafe) Unri Djonieri, Ketua Ika IE FEB Unri 2015-2020 Septina Primawati, Ketua Jurusan Ilmu Ekonomi Yusni Maulida dan Ketua Program Studi Rahmita.

Suwito menyatakan siap mengemban tugas sebagai Ketua Ika IE FEB Unri periode 2022-2027. Suwito yang berprofesi sebagai pengusaha akan memperkuat ikatan moral antar alumni sebagai program awal. Setelah itu, alumni 1996 ini melakukan konsolidasi dan identifikasi alumni sukses dan membutuhkan bantuan.

"Kita tautkan dengan hubungan silaturahmi untuk saling berkontribusi. Kita akan jemput bola alumni sesuai bidang ilmu dan profesi. Misalnya, politikus, pengusaha, birokrat," kata Suwito.

Baca Juga: Sempena HUT Bhayangkara Ke-76, PORBI Riau Gelar Safari Berburu Babi di Kampar

Pria asli Kuantan Singingi (Kuansing) ini menambahkan Ika IE FEB menjadi wadah bersama untuk berbagi informasi, sekaligus menjembatani semua kontribusi alumni untuk kemajuan almamater.

"Kita akan ramu itu dalam wadah kekeluargaan setiap alumni yang pernah kuliah di kampus ini," imbuh Suwito.

Ketua Panitia Mubes I Ika IE FEB Unri Sismeidinata mengungkapkan, musyawarah ini pertama kali diadakan alumni tingkat jurusan di Unri. Hal ini menjadi kebanggaan bagi alumni IE karena mampu menggelar pertemuan besar di tengah kesibukan.

Sismeidinata menyatakan ketua terpilih akan menjadi pioner penggerak alumni yang sudah berhasil maupun masih merintis usaha.

"Pengurus baru akan menyusun database angkatan dan profesi alumni. Tujuannya untuk membantu adik-adik yang sudah lulus kuliah atau meneruskan usaha. Nanti mereka bisa berhubungan langsung dengan alumni sukses itu," ungkap Sismeidinata.

Baca Juga: Perguruan IKS PI Kera Sakti Cabang Siak Gelar Gebyar Sholawat dan Halal bi Halal, Ribuan Masyarakat Antusias

Ketua Ika IE FEB Unri periode 2015-2020 Septina Primawati menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, antara lain mendirikan sekretariat, membantu akreditasi Studi Pembangunan, menerbitkan buletin dan mengunjungi alumni senior.

"Di bidang sosial, kami membantu mahasiswa yang terdampak Covid-19. Seperti menyalurkan sembako dan paket Lebaran," ujar Septina.

Anggota DPRD Provinsi bRiau ini mengharapkan Ketua Ika IE FEB Suwito yang baru terpilih mampu berperan aktif melaksanakan kegiatan positif lebih banyak, serta membantu jurusan dan fakultas. Septina berpesan alumni tidak melupakan almamater sebagai tempatnya menimba ilmu, selain itu juga berkontribusi kepada masyarakat di luar kampus.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kios Sementara Pedangang Pasar Cik Puan Dibangun

Senin, 13 Maret 2023 | 16:19 WIB
X