Tembus Seratus Ribu Perkilo, Harga Cabai Merah di Siak Diprediksi Merangkak Naik Hingga Hari Raya Qurban

- Minggu, 12 Juni 2022 | 13:25 WIB
Cabe merah di salah satu pasar di Tualang (Dolly/HRC)
Cabe merah di salah satu pasar di Tualang (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.Co, SIAK - Harga cabai merah di beberapa pasar yang ada di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak tembus Rp100 ribu/Kg, Minggu (12/6).

Kenaikan harga cabai yang merupakan bahan pokok rumah tangga tersebut tentu saja membuat emak-emak mengeluh dan mengerutu.

Bagai mana tidak, sejak sepekan terakhir harga cabai di pasar perawang terus merangkak naik, mulai dari harga Rp85 ribu/Kg, hingga tembus Rp100 ribu perhari ini ujar wati salah seorang ibu rumah tangga di Perawang.

Marbun, salah seorang Tauke cabai di Pasar Km.4 Perawang tak menapik terkait kenaikan harga cabai saat ini.

Baca Juga: Wisuda XXII UMRI Saidul: Alumni Harus Bisa Ciptakan Peluang Kerja

“Iya, untuk harga cabai merah di pasar Km.4 Perawang hari ini tembus di harga Rp100 ribu/kg,” kata boss asal Sumatera Utara itu.

Marbun menjelaskan, kenaikan harga cabai merah ini dilatar belakangi oleh kurangnya hasil panen cabai dari petani, baik itu cabai dari Sumbar, maupun dari Sumut.

Menurut Marbun, kenaikan harga cabai merah ini akan berlangsung hingga hari raya Qurban usai nantinya, tidak tertutup kemungkinan harga cabai akan terus merangkak naik.

Sementara untuk harga cabai rawit, marbun mengatakan masih di harga Rp50 ribu/kg, untuk cabai muda diharga Rp50 ribu/kg, tomat Rp15 ribu/kg sementara harga bawang merah di harga Rp50 ribu/kg dan untuk bawang putih harga paling terendah Rp20 ribu /kg.

Baca Juga: Polisi Masih Berjaga, Diduga Mahasiswa UNRI Tawuran Gegara Futsal

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X