Polres Siak Bakal Sasar Knalpot Brong Hingga Penggunaan Rotator di Ops Patuh Lancang Kuning Selama Dua Pekan

- Jumat, 10 Juni 2022 | 16:47 WIB
Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni sedang memasangkan helm kepada warga saat giat penertiban lalulintas beberap waktu lalu. (Akmal/HRC)
Kasatlantas Polres Siak AKP Viola Dwi Anggreni sedang memasangkan helm kepada warga saat giat penertiban lalulintas beberap waktu lalu. (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Bagi pengendara di Kabupaten Siak ada baiknya untuk selalu menaati aturan lalulintas, melengkapi segala surat menyurat bukti kepemilikan kendaraannya.

Apalagi terhitung 13 Juni 2022 akan diberlakukan Operasi Patuh Lancang Kuning 2022 oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Siak, giat itu berakhir pada 26 Juni 2022.

"Ops Patuh Lancang Kuning 2022 akan berlangsung selama dua pekan. Dimulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022, mendatang," terang Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto melalui Kasatlantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggreni, Jumat (10/6).

Banyak hal pelanggaran yang menjadi sasaran giat operasi kali ini, jika kedapatan akan dilakukan penindakan penilangan. Pelanggaran dimulai dari kendaraan pribadi yang menggunakan rotator, Tanda Nomor Kendaraan Bermoto (TNKB) yang tidak standar hingga kendaraan yang digunakan tidak sesuai peruntukkannya.

Baca Juga: Peras Pemilik Toko Soal Setoran Parkir Bulanan, Diduga Jukir PT Yabisa Diamankan Polisi

"Yang menjadi sasaran itu bisa berupa kendaraan yang menggunakan knalpot brong, menggunakan rotator, tidak layak jalan," urai AKP Viola.

Selain itu, personel Satlantas Polres Siak juga menyasar pengendara yang melakukan pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, tidak menggunakan sabuk keselamatan.

"Yang kasat matanya seperti menggunakan handphone, tidak pakai helm, berkendara dengan kecepatan tinggi dan melanggar aturan lalulintas lainnya," papar mantan Kapolsek Rumbai Polresta Pekanbaru itu.

Adapun lokasi sasarannya yakni di sepanjang jalan protokol, jalan arteri hingga jalan TOL. Juga dikawasan akses keluar masuk pelabuhan.

Baca Juga: Mantap, Bhabinkamtibmas Benhul Ini, Dapat Kepercayaan Jadi Khatib Jumat

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X