Besok, 427 Mahasiswa UMRI Wisuda Secara Luring

- Jumat, 10 Juni 2022 | 11:38 WIB
Gedung Rektorat UMRI (Nie/HR)
Gedung Rektorat UMRI (Nie/HR)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) akan segera menggelar sidang senat terbuka secara luring dalam rangka wisuda ke 22 pada Sabtu (11/6/2022) mendatang. Prosesi wisuda yang akan diselenggarakan di SKA Co Ex kali ini, UMRI bakal mengukuhkan sebanyak 427 wisudawan dan wisudawati.

"Tahun ini prosesi wisuda akan berbeda dengan sebelumnya yang  seringkali digelar di lingkungan kampus UMRI. namun kali ini akan diselenggarakan secara luring di gedung SKA Co Ex." tutur Rektor UMRI DR Saidul Amin MA, Kamis (9/6/2022).

Rektor juga mengimbau kepada para calon wisudawan dan wisudawati agar dapat mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental agar dapat mengikuti dengan hikmat setiap tahap-tahapan prosesi wisuda yang akan dilaksanakan.

Selain itu, setelah dikukuhkan dan meraih gelar sarjana atau diploma, diharapkan para lulusan dapat tetap menjaga marwah almamater UMRI sebaik-baiknya serta menerapkan integrasi ilmu pengetahuan dan nilai-nilai al islam kemuhammadiyahan yang telah diperoleh selama berada di bangku kuliah demi kepentingan masyarakat.

Baca Juga: Disaksikan Haedar Nasir Saidul Amin Lantik Tiga Wakil Rektor UMRI Periode 2022-2026

Seperti biasanya prosesi wisuda akan dihadiri oleh para tamu undangan seperti perwakilan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru, PW Muhammadiyah Riau serta tamu undangan lainnya. Tidak lupa juga orangtua serta anggota keluarga pada calon wisudawan wisudawati.

Rektor UMRI sangat berharap prosesi wisuda UMRI nanti akan berjalan dengan hikmat serta meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh pihak yang hadir. Karena momen wisuda merupakan prosesi yang penting bagi setiap universitas maupun mahasiswa yang akan dikukuhkan kelak.

Meskipun kondisi pandemi Covid-19 beberapa waktu belakangan ini sudah menurun cukup drastis, Rektor tetap menegaskan bahwa prosesi wisuda tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. terlebih wisuda kali ini digelar di dalam ruangan tertutup. Karena mengingat kondisi pandemi tidak dapat kita prediksi keberlangsungannya serta ia menegaskan bahwa UMRI tetap mengutamakan kesehatan dan kenyamanan semua yang menghadiri acara wisuda.

"Kita tetap taati prosedur prokes covid 19 agar seluruh yang hadir tetap dalam kondisi sehat," imbuhnya.

(Nie)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X