Jadi saksi Deklarasi Anti Narkoba Perdana, Kadiv Pas Riau Kunker Ke Lapas Bagansiapiapi

- Jumat, 10 Juni 2022 | 11:27 WIB
Kunjungan Perdana Ke Lapas Bagansiapiapi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi, Menjadi Saksi Deklarasi Anti Narkoba Petugas Lapas BagansiapiapI (Jhoni/HRC)
Kunjungan Perdana Ke Lapas Bagansiapiapi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, Mulyadi, Menjadi Saksi Deklarasi Anti Narkoba Petugas Lapas BagansiapiapI (Jhoni/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi terima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mulyadi, Kamis (9/6/2022).

Kunjungan perdana ke Lapas Bagansiapiapi, selain kunker Kepala Divisi Pemasyarakatan juga menyaksikan Deklarasi Anti Narkoba Petugas Lapas Bagansiapiap.

"Benar, semalam kita terima kunker dari Kepala Divisi Pemasyarakatan kemenkumham Riau, Pak Mulyadi," kata Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo melalui Kasi Adm Trantib, Mismin Handoko SH, kepada haluanriau.co pada, Jumat (10/6/2022).

Setelah dilantik menjadi Nahkoda Baru Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, kata Mismin, Mulyadi gencar melaksanakan kunjungan dan sidak ke berbagai UPT Pemasyarakatan yang tersebar di Provinsi Riau, semalam giliran Lapas Bagansiapiapi menerima kunjungan langsung Mulyadi selaku Kadiv PAS.

Baca Juga: Jaga Pemulihan dan Penyelematan Keuangan Negara, BRK Teken MoU Bersama Kejati

Rangkaian kunjungan Mulyadi ke Lapas Bagansiapiapi dimulai dengan memantau kondisi langsung progres pembangunan Lapas Bagansiapiapi yang baru, setelah melihat kondisi lapangan secara langsung, Mulyadi melanjutkan perjalanan menuju Lapas Bagansiapiapi yang terkenal dengan lapas terpadat se-Indonesia itu.

Setelah tiba di Lapas Bagansiapiapi, Mulyadi langsung masuk ke dalam areal blok guna melihat kondisi warga binaan yang ada di dalam Lapas Bagansiapiapi, tak lupa pula Mulyadi mengajak Warga Binaan berdialog dengan beliau guna mendengarkan aspirasi dan keluhan yang mereka alami saat menjalani proses pemasyarakatan.

Tak berhenti sampai disitu, Mulyadi juga mengunjungi dapur dan klinik yang merupakan kunci utama dari terjaganya kesehatan dan kebugaran Warga Binaan Lapas Bagansiapiapi, tentunya Mulyadi memeriksa langsung kehigenisan makanan, serta kelengkapan persediaan obat di klinik.

Setelah itu, Mulyadi melanjutkan kegiatan dengan memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada seluruh petugas Lapas Bagansiapiapi, beliau berpesan kepada petugas, agar tidak terlibat dalam penggunaan maupun pengedaran narkoba didalam atau diluar Lapas serta melarang seluruh petugas untuk mencoba memasukkan alat komunikasi kedalam Lapas.

Dipenghujung kegiatan, Mulyadi menyaksikan Deklarasi Laba Bersinar (Lapas Bagansiapiapi Bersih dari Narkoba) oleh seluruh petugas Lapas Bagansiapiapi, untuk membuktikan bahwa Lapas Bagansiapiapi memang bersih dari narkoba, Mulyadi memerintahkan 10 Petugas secara acak untuk mengikuti tes urine.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:42 WIB
X