Alfedri: Kegiatan Pramuka Menjauhkan Anak dari Dampak Negatif Perkembangan Zaman

- Kamis, 9 Juni 2022 | 20:33 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Salah satu dampak positif kegiatan Pramuka adalah menjauhkan generasi muda dari dampak negatif perkembangan zaman, seperti narkoba dan pergaulan bebas.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Siak Alfedri yang juga KaKwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak, setelah melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Bungaraya masa bhakti 2021-2024.

"Dengan ikutnya anak-anak kita pada kegiatan Pramuka, banyak hal yang didapat diantaranya membentuk karakter yang disiplin dan bertanggung jawab serta melatih kemandirian," ucap Alfedri.

Selain itu, Alfedri juga juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Bungaraya masa bhakti 2021-2024.

Baca Juga: Kepolisian Bern di Swiss Kabarkan Temuan Orang Hilang di Sungai Aare

"Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Bungaraya, semoga amanah dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas pokok dan kewajiban sesuai dengan apa yang diharapkan,"ucap Alfedri, Kamis (9/6/2022), di SMAN 1 Bungaraya.

Alfedri menambahkan, iklas dan bersungguh-sungguh merupakan kunci utama dalam melaksanakan tugas. Agar seluruh program dan tujuan tercapai.

"Ditahun 2023, saya berharap tidak ada lagi Gugus Depan yang akreditasi C, minimal B. Ini merupakan Pr dan tugas kita untuk kedepannya," pinta KaKwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak tersebut.

Pelantikan tersebut, diawali dengan apel Pramuka bersama seluruh pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Bungaraya yang akan dilantik, serta peserta upacara lainnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X