Kapal Dumai Line 5 Tujuan Pekanbaru Terbakar saat Mengisi BBM di Pelabuhan Sekupang, 1 Orang Dikabarkan Tewas

- Kamis, 9 Juni 2022 | 15:53 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, DUMAI - Kapal Dumai Line 5 terbakar saat berlabuh di Pelabuhan Domestik Sekupang saat melakukan pengisian bahan bakar, Rabu (8/6) sekira pukul 21:45 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, dilaporkan satu orang meninggal dunia akibat kapal pengangkut penumpang antar provinsi tujuan Batam-Pekanbaru terbakar karena ledakan yang diduga berasal dari ruang bagasi.

“Berdasarkan informasi dari Kapten Kapal Dumai Line 5, sumber kebakaran bermula dari ledakan yang terjadi di ruang bagasi. Kemudian api menyebar hingga menyebabkan seluruh kabin kapal terbakar,” ujar Kepala SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi dalam keerangan persnya.

Baca Juga: Antisipasi Aliran Kepercayaan Menyimpang di Masyarakat, Kejari Siak Gelar Rapat Kordinasi bersama Tim Pakem

Pada saat kejadian, beberapa petugas gabungan dari SAR Batam, Bakamla, Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP), Polairud Barelang serta Dit Polairud Polda Kepri dan Dumai Line 11 sempat melakukan pemadaman api agar posisi kapal tidak hanyut.

“Api berhasil dipadamkan petugas sekitar dua jam lebih,” katanya.

Lima orang kru Kapal Dumai Line 5 yang terdiri atas Denny Andesrul, M. Zapin, Heri Sembiring, Royan Situmorang dan Rahmat Ramdhani mengalami luka bakar dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Otorita Batam.

“Sementara satu orang atas nama Doni Tri Hendrawan meninggal dunia,” ucapnya.

Hingga saat ini, tim SAR masih terus melakukan penyisiran, pemantauan, serta pencarian informasi di lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X