Turun Langsung ke WP, Bapenda Raup Rp212 Juta dari Piutang PBB dalam Seminggu

- Kamis, 9 Juni 2022 | 11:10 WIB
Petugas Bapenda Kota Pekanbaru melakukan penagihan piutang PBB
Petugas Bapenda Kota Pekanbaru melakukan penagihan piutang PBB
HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, terus berupaya melakukan penagihan terhadap piutang Pajak Bumi Bangunan (PBB) di tengah masyarakat. 
 
Hasilnya, terlihat dalam satu minggu belakangan ini Bapenda Pekanbaru mampu mengumpulkan Rp212 juta dari piutang PBB. Tim dari Bapenda Pekanbaru dibantu pihak kecamatan turun langsung menemui wajib pajak (WP). 
 
"Seminggu ini saja kita sudah dapat Rp212 juta yang sudah bayar. Yang lainnya sedang on progres," ujar Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Kamis (9/6/2022). 
 
Menurutnya, tim penagihan piutang ini dilakukan secara bersama-sama. Penagihan ini dilakukan agar membantu penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah. 
 
"Maka kita cari potensi-potensi PAD. Ini untuk membantu beban daerah, seperti untuk memberikan insentif RT/RW," ulasnya. 
 
Pria yang karib disapa Ami ini juga meminta pihak RT/RW juga bisa membantu Camat dan Lurah dalam menagih PBB terhutang ditengah masyarakat. 
 
Ami menambahkan, timnya bersama tim dari kecamatan dan kelurahan terus turun melakukan penagihan ke WP. Diharapkan dengan upaya ini pendapatan daerah terus semakin meningkat, dan pembiayaan daerah dapat dibayarkan.

Editor: Dodi Ferdian

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X