Berikan Penerangan Hukum, Kajari Siak Ingatkan Kepsek SLTP se-Kecamatan Tualang Terkait Pengelolaan Dana BOS

- Rabu, 8 Juni 2022 | 17:09 WIB
Kajari Siak, Darma Bella Timbazz dan Camat Tualang, Tengku Indra Putra (Dolly/HRC)
Kajari Siak, Darma Bella Timbazz dan Camat Tualang, Tengku Indra Putra (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kejaksaan negeri (Kajari) Siak menggelar kegiatan penerangan hukum program pembinaan masyarakat taat hukum bagi kepala sekolah dan komite sekolah tingkat SLTP se-Kecamatan Tualang, Rabu (8/6).

Acara yang berlangsung di SLTP Negeri 3 Tualang tersebut di buka langsung oleh Kajari Siak Darmabella Timbaz yang didampingi Kasi Intelijen Saldi serta turut hadir Plt. Kadisdik Siak, Mahadar.

Selain kepala sekolah dan Komite, turut hadir Camat Tualang,  dan Korwilcam pendidikan Tualang Hj. Zahroni.

Giat penerangan hukum yang disampaikan Kajari Siak kali ini mengusung tema, “Pemahaman Tentang Tindak Pidana Korupsi yang Berkaitan Dengan Pengelolaan Dana BOS yang Dikelolah oleh Sekolah."

Kajari Siak Menyampaikan, giat penerangan hukum bagi Kepsek dan Komite sekolah tingkat SLTP ini berdasarkan intruksi jaksa agung nomor: INS-004/A/JA/08//2012 tentang pelaksanaan peningkatan tugas penerangan dan penyuluhan hukum program pembinaan masyarakat taat hukum dan surat perintah tugas Kepala Kejaksaan Negeri Siak nomor: PRIN-03/L.4.17/Dti.1/06/2022 tanggal 07 juni 2022 tentang pelaksanaan kegiatan peneranagan hukum program pembinaan masyarakat taat hukum di Kecamatan Tualang, Kabupten Siak.

Masih kata Kajari Siak, pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) harus disesuaikan dengan juknis dan petunjuk pelaksanaan atau SOP yang ada.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat menjerumuskan kedalam perbuatan melawan hukum yang dapat mencoreng nama baik dunia pendidikan di Kabupaten Siak ini,” timpalnya.

Giat penerangan hukum yang ditaja Kajari Siak tersebut terlihat mendapat antusias yang sangat luar biasa dari peserta yang hadir pagi itu.

Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang hadir memberikan pertanyaan terkait penerangan hukum kepada narasumber dalam hal ini Kajari Siak.

Dapat disimpulkan bahwa giat penerangan hukum seperti ini sangat bermanfaat, dengan harapan dapat dilaksanakan secara rutin oleh Kejaksaan Negeri Siak untuk kedepannya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X