Tekan Angka Laka Lantas, Jasa Raharja Serahkan Sarana Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas Kepada Polres Dumai

- Selasa, 7 Juni 2022 | 14:05 WIB
Kepala Perwakilan Jasa Raharja Dumai Rudi Elfis saat menyerahkan bantuan kepada Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria SIK (Dolly/HRC)
Kepala Perwakilan Jasa Raharja Dumai Rudi Elfis saat menyerahkan bantuan kepada Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria SIK (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, DUMAI - Tingginya Angka laka lantas akhir-akhir ini membuat perhatian banyak pihak, hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi PT. Jasa Raharja perwakilan Dumai.

Menyikapi hal tersebut, PT. Jasa Raharja terus berkomitmen untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan dalam mewujudkan komitmen tersebut  PT. Jasa Raharja Perwakilan Dumai menyerahkan bantuan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas kepada mitra kerja Satlantas Polres Dumai.

Hal ini sejalan dengan tugas dan wewenang PT. Jasa Raharja sebagai Badan Usaha yang memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan melalui program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan Dumai, Rudi Elfis, S.E, M.M, CHCM yang diterima langsung oleh Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria, S.IK, M.M bertempat di Mako Polres Dumai, Senin (6/6).

Baca Juga: Satres Narkoba Polres Kuansing, Amankan Pemilik dan Pengedar Sabu di Desa Simpang Sako Pangean

Rudi mengungkapkan bahwa penyerahan sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas jalan diharapkan dapat meningkatkan keamanan, ketertiban dan lancarnya aktifitas masyarakat dalam berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Dumai.

Kepala PT Jasa Raharja Cab Riau, M Iqbal Hasanuddin, S.Sos, M.Si melalui Kepala Perwakilan Dumai, Rudi Elfis, SE., MM., CHCM menyampaikan, "kami juga tidak pernah bosan untuk mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara dan selalu mentaati aturan berlalu lintas di jalan.”

Selain itu, untuk diketahui bersama, sumber dana kecelakaan lalu lintas diperoleh masyarakat ini berasal dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan setiap tahun oleh pemilik kendaraan bermotor di Kantor Samsat bersamaan dengan pembayaran Pajak Kendaraan.

"Untuk itu, ayo masyarakat pemilik kendaraan melunasi kewajibannya setiap tahun, karena PKB dan SWDKLLJ yang dibayar tidak akan pernah sia-sia dan akan digunakan untuk pembangunan dan membantu korban kecelakaan lalu lintas jalan,” pungkas Rudi Elfis.

Baca Juga: Seroja Awards Tahun 2021, Kejari Dumai Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X