Deteksi Penyakit Menular HIV AIDS di Lingkup Rutan Siak, 75 Orang WBP jalani Test Screning

- Senin, 6 Juni 2022 | 17:28 WIB
Karutan Siak bersama tenaga medis dari RSUD Tengku Rafian Siak (Dolly/HRC)
Karutan Siak bersama tenaga medis dari RSUD Tengku Rafian Siak (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Siak Sri Indrapura melakukan pemeriksaan kesehatan screning test penyakit menular (HIV-AIDS) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Giat tersebut merupakan kerjasama antara Rutan Siak dengan pihak RSUD Tengku Rafian, Siak Sri Indrapura.

Karutan Siak, Tonggo Butar-butar usai acara menyampaikan kepada haluanriau.co, screning test penyakit menular (HIV-AIDS) ini dilakukan kepada 75 orang WBP Rutan Siak.

"Berdasarkan hasil screning test, alhamdulillah hasil keseluruhan menunjukkan non reaktif, artinya dari ke 75 orang WBP seluruhnya menunjukkan hasil non reaktif," timpalnya.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, PT CDN Gelar Banyak Promo di Honda Sport Motoshow

"Kendati demikian, kami akan tetap melakukan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit menular ini di lingkungan rutan siak," imbuhnya.

"Ini semua tidak terlepas dari pengawasan kita, dan selalu menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga," ulasnya.

Karutan Siak juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Siak, dalam hal ini Dinas Kesehatan yang telah bekerja sama dalam pencegahan penyakit menular di lingkup Rutan Siak.

"Kita semua berharap ini menjadi langkah awal guna mendeteksi dini penyebaran penyakit menular khusunya untuk di Rutan Siak dan Kabupaten Siak pada umumnya," tutupnya.

Baca Juga: Sidang Gugatan Ingot vs Darmiwati Masuk Tahap Pembuktian, Tergugat Siap Hadirkan Bukti-bukti

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Arara Abadi Diduga Serobot Kebun Masyarakat

Rabu, 15 Juni 2022 | 22:43 WIB
X