Tak Sanggup Bayar Tagihan Perobatan, Warga Kelurahan Perawang Harapkan Bantuan Dana Kesehatan dari Baznas Siak

- Jumat, 3 Juni 2022 | 15:54 WIB
Ali (29), anak tertua Nofirman saat berada di Kantor Baznas Siak Sri Indrapura (Dolly/HRC)
Ali (29), anak tertua Nofirman saat berada di Kantor Baznas Siak Sri Indrapura (Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Nofirman (60) warga Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau, mengalami sakit gula yang sudah menahun, akibat sakit yang dideritanya, Firman harus bolak balik ke klinik kesehatan yang ada di Kota Siak Sri Indrapura.

Dengan kondisi ekonomi keluarga yang tergolong tidak mampu, tentu saja biaya untuk pengobatan menjadi terkendala dan beban tersendiri bagi firman yang memiliki tujuh orang anak itu.

Tak dapat dipungkiri, tagihan biaya perobatan Firman di salah satu klinik kesehatan yang ada di Kabupten Siak tak dapat dia bayar sepenuhnya, alias terhutang.

Beruntung sang pemilik klinik tersebut bermurah hati dan menyarankan Firman untuk mengajukan bantuan dana kesehatan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Siak.

Baca Juga: Tambah Penghasilan Sampingan, Warungpay Dapat Respon Positif Warga Rokan Hulu

Berdasarkan petunjuk tersebut, anak tertua Firman segera mengurus persyaratan untuk mendapatkan bantuan dana kesehatan dari Baznas Siak. Mulai dari mengurus surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan Perawang, hingga pengantar dari Camat Tualang.

Jumat (3/6), Ali anak tertua Firman mengantarkan berkas permohonan bantuan dana kesehatan ke Kantor Baznas Siak, yang mana berkas tersebut diterima langsung oleh staf bagian Siak sehat bernama Fajri.

Kepada haluanriau.co, Fajri menjelaskan, berkas permohonan bantuan kesehatan dari saudara Nofirman warga kelurahan Perawang sudah diterima pihaknya.

“Akan kita proses segera,” ujar Fajri.

“Untuk keputusan, itu nanti tetap dari pimpinan, berapa besaran dana yang bisa diterima saudara Firman nanti akan di evaluasi kembali, intinya pengajuan dari saudara Firman sebesar Rp15.000.000, sesuai tagihan yang belum terbayarkan di klinik pengobatan," sambungnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X