Cek Kondisi Kamar dan Napi, Lapas Bagansiapiapi Terima Kunker Hakim dan Panitera PN Rohil

- Kamis, 2 Juni 2022 | 20:24 WIB
Hakim pengawas PN Rohil dan Kepala Pengawas Lapas  (Jhoni/ HRC)
Hakim pengawas PN Rohil dan Kepala Pengawas Lapas (Jhoni/ HRC)

HALUANRIAU.CO, BAGANSIAPIAPILembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi menerima kunjungan Kerja (Kunker) dari Hakim dan Panitera Pengadilan Negeri Kabupaten Rokan Hilir, Kamis, (2 /6/ 2022).

Kunker Hakim dan Panitera ini untuk melakukan Pengawasan serta Pengamatan berdasarkan SEMA RI No. 7 Tahun 1985 tentang Petunjuk Pelaksanaan Tugas Hakim Pengawas dan Pengamat, Kegiatan kunjungan kerja ini dimulai pada pukul 09.30 WIB.

"Dalam rangka kunker, Hari ini kita kedatangan tamu dari hakim pengawas dan Panitera PN Rohil," Kata Kalapas Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo melalui Kasi Adm Trantib, Mismin Handoko SH, Kepada Media Group Haluanriau pada Kamis (2/6/2022).

Dalam kunker tersebut kata Mismin Hakim Pengawas melakukan tanya jawab kepada beberapa Warga Binaan untuk dilakukan tanya jawab secara langsung terkait kondisi mereka, tak hanya berbincang dengan Warga Binaan, Hakim Pengawas juga bekeliling ke lingkungan blok untuk melihat langsung kondisi kamar hunian serta mendengarkan secara langsung keluh kesah Warga Binaan Pemasyarakan Lapas Bagansiapiapi.

Baca Juga: Labor Dasar UIR Kejar Standarisasi ISO 17025 Khusus Laboratorium

Adapun komunikasi sejumlah pertanyaan kepada Warga Binaan terkait :

  1. Kelayakan Makanan;
  2. Keadaan tempat tidur;
  3. Hubungan Warga Binaan dengan Petugas;
  4. Kesehatan Warga Binaan;
  5. Ketepatan Waktu Surat dari Kejaksaan.

"Alhamdulilah semua proses pengecekan dan komunikasi pertanyaan dengan warna binaan berjalan tertib dan lancar," urai Mismin.

Giat pengecekan juga didampingi Kepala Pengamanan Lapas Bagansiapiapi Bastian Manalu. Dalam pemaparan kepada hakim pengawas menuturkan Lapas Bagansiapiapi tidak diam akan kondisi Over Kapasitas, saat ini tengah dilakukan pembangunan Lapas Bagansiapiapi yang baru yang rencananya akan dibangun di atas Lahan Hibah Pemkab Rokan Hilir di Ujung Tanjung.

(Jon)

Baca Juga: Cabang Keempat Resmi Dibuka, YAS SPA di Whitz Prime Hotel Tetap Berikan Layanan dan Promo yang Menarik

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rohil Kembali Raih Opini WTP Dari BPK RI

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:42 WIB
X