Lomba Henna se-Riau, Perias Tangan Pengantin Hits Asal Kuansing Ini Raih Juara 2

- Selasa, 31 Mei 2022 | 18:15 WIB
Dano Purgana Putra bersama model memamerkan ukiran hennanya dalam lomba Henna se-Riau (Akmal/HRC)
Dano Purgana Putra bersama model memamerkan ukiran hennanya dalam lomba Henna se-Riau (Akmal/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dano Purgana Putra kembali mengharumkan namanya dalam dunia perias tangan pengantin. Remaja asal Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) itu menorehkan prestasi dalam lomba Henna se-Riau.

Dano sapaan akrabnya berhasil meraih juara top ke-2, perlombaan itu berlangsung di salah satu hotel di Pekanbaru, Minggu (29/5) kemarin.

"Alhamdulillah, ini tak bisa disangka. Ternyata masih bisa membawa pulang piala penghargaannya," ungkap Dano dengan penuh suka, Selasa (31/5).

Berkat bakat bertahun-tahun yang ditekuninya itu dapat mengalahkan para peserta lainnya yang terbilang profesional. Kali ini, merupakan lomba yang ke tiga diikutinya.

Baca Juga: Jika Temukan Aliran Sesat, Warga Pekanbaru Diminta Lapor ke Tim PAKEM

"Ini kali ke tiga ikut lomba, dan Alhamdulillah bisa memperoleh hasil yang baik dari lomba sebelumnya," ujar remaja kelahiran Desa Sukaping itu.

Pada lomba pertama dirinya tidak masuk kategori pemenang, lalu dalam lomba kedua berhasil meraih juara top 3, dan untuk tahun ini berhasil meraih juara top 2.

Kemenangan kali ini menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus memperbaiki karya hennanya dan tentu akan memperbaiki karirnya sebagai perias tangan pengantin.

"InsyaAllah tak akan pernah berhenti belajar terus untuk menghasilkan karya yang lebih baik dan tentunya ini bisa menjadi loncatan karir," harap Dano.

Dano merupakan salah satu perias tangan pengantin atau tukang henna yang terbilang hits di negeri jalur. Dano yang kini tengah mengenyam pendidikan di Universitas Islam Kuantan Singingi (Uniks) telah memantapkan profesinya sebagai perias tangan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Personel Polda Riau Raih Penghargaan Medali PBB

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:21 WIB

Kota Pekanbaru Masuk Penilaian Adipura 2022

Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:01 WIB
X