Kutip Uang Perpisahan, Pihak Sekolah Beli Baju untuk Komite dan Guru

- Selasa, 31 Mei 2022 | 12:09 WIB
Sekolah Dasar Negeri (SDN) OO7 Pangkalan Kerinci (Istimewa)
Sekolah Dasar Negeri (SDN) OO7 Pangkalan Kerinci (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Meskipun acara perpisahan sudah dilaksanakan pada minggu kemarin di Gedung Daerah Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, pungutan uang perpisahan sebesar Rp 310 ribu per siswa kelas VI di Sekolah Dasar Negeri (SDN) OO7 Pangkalan Kerinci, menjadi perbincangan hangat para warga masyarakat.

Salah seorang warga Pangkalan Kerinci berinisial RI (28) yang ditemui di halaman sekolah SDN 007 saat menjemput anaknya pulang sekolah, merasa terkejut dengan besarnya uang perpisahan yang dikutip pihak sekolah.

"Cukup besar pak, soalnya sekolah sebelah tidak sampai segitunya," ujarnya dengan sedikit berbisik, Senin (30/5) diparkiran SDN 007.

Begitu juga dengan E (27) warga Pangkalan Kerinci, yang juga lagi menjemput anaknya pulang sekolah, menyampaikan sangat terkejut mendengar dari teman-temannya bahwa uang perpisahan disekolah tersebut sebesar Rp310.000 persiswa kelas enam.

Baca Juga: Polres Inhil Ungkap Kasus Penyelundupan Barang Elektronik

"Uang sebanyak itu dalam kondsi sulit akibat pendemi covid ini sangat berat, tapi nampaknya aman-aman saja ya pak," ungkapnya sambil tertawa.

Wakil Komite Sekolah SDN 007 Pangkalan Kerinci, Junaidi (48) ketika dikonfirmasi di Ruang Dinas Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 007 membenarkan adanya pengutipan biaya untuk perpisahan anak kelas VI.

"Benar kita ada melakukan kutipan uang perpisahan sebesar Rp310.000," jelasnya dengan mantap.

Dijelaskannya lagi, keputusan melaksanakan dan melakukan kutipan uang perpisahan tersebut berdasarkan rapat yang digelar komite bersama pihak sekolah dan wali atau orang tua murid.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT RI, Perusahaan Sawit Beri Kado untuk Pensiunan

Kamis, 18 Agustus 2022 | 13:34 WIB

Nekat, Maling Beraksi Siang Hari di Areal PT RAPP

Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:17 WIB
X