Pastikan Kondisi Warga Binaan Tetap Sehat, Lapas Bangkinang Lakukan Medical Check Up

- Selasa, 31 Mei 2022 | 11:13 WIB
Petugas kesehatan cek kesehatan WBP di Poliklinik Lapas Kelas IIA Bangkinang. (Istimewa)
Petugas kesehatan cek kesehatan WBP di Poliklinik Lapas Kelas IIA Bangkinang. (Istimewa)



HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang melakukan Medical Check Up. Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi warga binaan tetap sehat.

Selain itu juga untuk memberikan hak warga binaan memperoleh pelayanan dan fasilitas kesehatan yang layak. Kegitan ini rutin dilakukan pihak Lapas Bangkinang.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Bangkinang Sutarno mengatakan, kegiatan cek kesehatan atau medical check up ini dilaksanakan di poliklinik Lapas dan blok hunian wargabinaan dengan sistem jemput bola.

“Hampir setiap harinya kami laksanakan cek kesehatan kepada wargabinaan, terlebih kepada wargabinaan yang sudah lanjut usia (lansia) tentunya menjadi fokus utama kami untuk memperhatikan kesehatannya,” kata Sutarno, Selasa (31/5).

Baca Juga: Berkas Perkara Emrizal-Abdul Kadir Limpah ke Pengadilan, Tersangka Korupsi di RSUD Bangkinang Segera Disidang

Ia mengatakan, kesehatan WBP merupakan prioritas utama, dengan memiliki fisik yang sehat tentunya program pembinaan yang diberikan dapat dijalani dengan baik.

Lapas Bangkinang sendiri telah melengkapi fasilitas kesehatannya, baik berupa alat medis maupun obat-obatan yang tersedia pada poliklinik Lapas.

“Untuk menjamin terpenuhinya hak warga binaan memperoleh pelayanan dan fasilitas kesehatan yang layak. Poliklinik kami sudah melengkapi stok obat-obatan maupun alat medis, sehingga warga binaan dapat terlayani dengan baik,” ujar Sutarno.

Selain itu kata dia, jajarannya juga rutin melakukan kontrol ke blok hunian untuk memantau perkembangan kesehatan dari warga binaan.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Ditemukan Gantung Diri di Swakarya

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lapas Bangkinang Terima 12 Orang Tahanan Baru

Kamis, 28 Juli 2022 | 17:47 WIB

Dinkes: Kabupaten Kampar Nol Kasus Covid-19

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:41 WIB
X