Ajak Pelajar MAN 1 Meranti Gunakan Helm SNI, Agar Jauh Maupun Dekat Tetap #Cari_aman

- Jumat, 27 Mei 2022 | 14:40 WIB
Instruktur Safety Riding PT CDN Riau memberikan praktek penggunaan helm SNI di MAN 1 Meranti (Nie/HR)
Instruktur Safety Riding PT CDN Riau memberikan praktek penggunaan helm SNI di MAN 1 Meranti (Nie/HR)

HALUANRIAU.CO, SelatpanjangPT Capella Dinamik Nusantara (PT CDN) Main Dealer Honda wilayah Riau konsisten mengajak generasi muda untuk menjadi bagian dari generasi #Cari_aman. Bertemakan “Generasi Muda #Cari_aman“, edukasi safety riding kali ini dilaksanakan di MAN 1 Meranti yang berlokasi di Jl. Banglas, Kec. Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti dengan jumlah peserta 70 siswa/i perwakilan masing-masing kelas.

Nuryaningsih Kepala Sekolah MAN 1 Meranti mewakili Madrasah Aliyah Negeri 1 Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Honda untuk melaksanakan kegiatan Safety Riding di sekolah kami. Harapan kami semoga setelah acara edukasi peserta bisa menerapkan #Cari_aman saat berkendara di jalan agar peserta didik selamat saat di perjalanan berangkat dan pulang dari sekolah.

“Pesan saya untuk peserta mari menjadi Generasi #Cari_aman supaya kita terhindar dari kecelakaan dan dapat mencapai cita dan impian,” tutupnya.

Helm merupakan perlengkapan wajib yang harus digunakan saat berkendara selain jaket, sarung tangan, sepatu dan celana panjang. Fungsi helm bukanlah untuk mencegah terjadinya kecelakaan melainkan untuk mengurangi dampak negatif dari benturan saat terjadi kecelakaan.

Dalam memilih helm bukan hanya mementingkan desain tampilan atau sekedar menutupi kepala saja namun juga pertimbangkan helm yang memiliki daya proteksi kepala dari benturan ringan hingga keras agar meminimalisir luka saat kecelakaan terjadi.

Baca Juga: Fans Liverpool Kecewa dan Kritik UEFA Jelang Laga Final Liga Champions vs Real Madrid, Ada Apa?

Gunakan helm yang sudah terstandarisasi kekuatan dan keamanannya (SNI, DOT, SNELL), berwarna cerah, ukuran pas, berkaca bening dan pastikan klik pada saat digunakan. Helm keren itu adalah helm yang memiliki proteksi baik dan nyaman saat digunakan pengendara.

“Pastikan #Cari_aman saat naik motor sebagai safety dan lifestyle bagi generasi #Cari_aman.” disampaikan Steven Instruktur Safety Riding PT CDN Riau.

Pada saat materi Instruktur mencontohkan bagaimana menggunakan Helm Half Face SNI yang keren bagi peserta. Harapannya penggunaan helm menjadi budaya #Cari_aman bagi peserta sebagai safety dan style berkendara yang baik saat dijalan raya.

“Kami akan gencar mengajak generai muda untuk menjadi bagian Generasi #Cari_aman. Karena Honda setia menemani masyarakat dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan sehat dengan memproduksi sepeda motor yang memiliki fitur keselamatan, Instruktur Safety Riding yang tersertifikasi dan materi safety riding yang bermanfaat bagi peserta. Mari jadikan #Cari_aman sebagai lifestyle dan kebiasaan yang positif kita sebagai wujud kontribusi kita dalam meminimalisir angka kecelakaan di masyarakat. #Cari_aman saat naik motor, ajakan berkendara yang aman dari Honda untuk Indonesia," Jonny Winata selaku Sales Dept. Head PT CDN Riau terkait acara.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X