Senggol Mobil Fuso, Pengendara Motor Terlindas di Jalan Lintas Pekanbaru-Sumbar

- Kamis, 26 Mei 2022 | 18:34 WIB
Istimewa (Amri/HRC)
Istimewa (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Seorang pengendara motor terlindas dump truk di Jalan Lintas Pekanbaru-Sumbar Km 80 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Kamis (26/5).

Korban bernama Ali Hasan (74) warga Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatra Barat. Ia mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Bangkinang.

Kapolsek Kuok, Ipda Thoriq Akbar menerangkan insiden itu bermula saat korban yang sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio, BA 2931 XK, bergerak dari arah Sumbar menuju Pekanbaru mendahului Mobil Mitsubsihi Fuso B 9508 WG yang bergerak didepannya.

Istimewa (Amri/HRC)

Karna jarak saat mendahului sudah dekat bagian stang sebelah kiri sepeda motor yang dikendarai korban menyenggol bagian samping sebelah kanan Mobil Mitsubishi Fuso.

Baca Juga: Kuliah Umum di UIR, Menko Perekonomian Dorong Kebangkitan Pelaku Usaha UMKM

Kemudian pengemudi sepeda motor kehilangan kendali, sehingga mengakibatkan korban terpental dan terjatuh ke sebelah kanan jalan.

"Setelah terjatuh korban ditabrak oleh ban belakang sebelah kanan Mobil Dump Truck BM 9606 DF yang bergerak dari arah berlawanan dan terjadilah kecelakaan lalu lintas," ujar Ipda Thoriq Akbar.

"Diduga penyebab kecelakaan karena  pengendara lalai, sebab saat mendahului kendaraan didepanya korban tidak memperhatikan jarak aman dan tidak melihat kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan," pungkasnya.

Baca Juga: Pengurus PASI Inhu Periode 2022-2026 Resmi Dilantik

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X