Kunker ke Lapas Bangkinang, Kadivpas Takjub Melihat Banyaknya Perubahan

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:05 WIB
Kadivpas Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau Mulyadi didampingi Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno tinjau fasilitas lapas (Amri/HRC)
Kadivpas Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau Mulyadi didampingi Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno tinjau fasilitas lapas (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mulyadi mengunjungi Lapas Kelas IIA Bangkinang. Dalam kunjungan perdananya ini Kadivpas dibuat takjub oleh banyaknya perubahan di Lapas Bangkinang.

"Saya sudah pernah bertugas di Riau ini sekitar Tahun 2007 sampai 2011, dan saya sudah beberapa kali ke Lapas Bangkinang. jujur, saya kaget, Lapas Bangkinang tidak sebagus ini waktu itu,” kata Mulyadi.

Kunjungan Kadivpas ke Lapas Bangkinang, dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) serta memberikan penguatan kepada insan pemasyarakatan Lapas Bangkinang.

Kedatangan Kadivpas disambut, oleh Kalapas Kelas IIA Bangkinang, Sutarno dan jajarannya. Sekaligus mendampingi untuk memantau fasilitas layanan yang tersedia di Lapas Bangkinang.

Baca Juga: Polres Kuansing Berhasil Amankan Pengedar Narkoba di Muara Lembu

Usai berkeliling melihat langsung fasilitas layanan pada Lapas Bangkinang, Kadivpas mengumpulkan pegawai untuk diberikan penguatan tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan.

Kadivpas mengingatkan agar sebagai Petugas Pemasyarakatan harus menguasai standar operasional prosedur (SOP) dan peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas dan mesti diaplikasikan sebaik-baiknya.

“Pemasyarakatan ini adalah dunia kita, pelaksanaan tugas dan fungsi kita sebagai petugas pemasyarakatan haruslah berdasarkan dengan SOP," ujar Mulyadi.

"Dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jalankan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Ia juga mengingatkan agar petugas lapas bangkinang selalu siap siaga dalam menjalankan tugas.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X