Perkuat Silahturahmi, Kesbangpol Inhil Kunjungi PSMTI Negeri Seribu Parit

- Selasa, 24 Mei 2022 | 21:17 WIB
Istimewa  (Evrizon/HRC)
Istimewa (Evrizon/HRC)

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Setelah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik bagi calon pemilih pemula di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting AP, M.Si, sempatkan bersilaturahmi dengan Paguyban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhil.

Kegiatan silaturahmi Kaban Kesbangpol Riau tersebut dilaksanakan di Restoran Asung Permaisuri, di Jalan Baharuddin Yusuf, Kelurahan Tembilahan kota, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, pada Selasa (24/5/22) sore.

Saat diwawancarai awak media Kaban Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting mengatakan terimakasih kepada kawan-kawan PSMTI Inhil dan kawan-kawan dari Paguyuban Palembang, Sunda, Batak, Jawa sudah menyambut baik kedatangannya di Kabupaten Indragiri Hilir (Tembilahan).

Baca Juga: Ketua DPRD Riau Sebut Konversi BRK Syariah Permudah Layanan Perbankan

"Tadi pagi saya sarapan bersama dengan tokoh Palembang mang Ibnu dan dari Tokoh Sunda, Batak dan sore ini sama Ketua PSMTI Inhil dan anggota lainnya, jadi saya mengucapkan ribuan terimakasih sudah dijamu di sini," ungkapnya.

"Saya sangat terharu begitu kental rasa persaudaraan di Kota Tembilahan, tidak ada perbedaan yang begitu terasa antara suku ras maupun agama di sini, semuanya saling menyatu," sambungnya.

Ia juga menambahkan berarti kehadiran Kesbangpol atas binaan Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) di Kabupaten Indragiri Hilir dapat terlaksana dengan baik.

"Ya jadi apa yang sudah kita terapkan melalui FPK, sudah terlaksana contohnya di Kab. Inhil sangat banyak suku-suku dan agama yang berbeda, namun selalu bergandengan tangan, dengan itu suasana semakin mejemuk," tambah Jenri.

Ia juga mengatakan bahwa silaturahmi mampu membuat diri sehat dan juga menambahkan rezeki.

"Kita itu harus banyak-banyak bersilaturahmi dengan sesama. Selain menambah wawasan tentunya juga menambahkan rekan-rekan, aturannya kita tidak kenal dengan silaturahmi ini menjadi kenal satu sama lain. Jadi begitu pentingnya silaturahmi bagi saya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tetap #Cari_aman Agar Bisa Ikutan AHMBS 2022

Senin, 20 Juni 2022 | 17:14 WIB
X